08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Arsip Nasional RI Luncurkan Computer Sercurity Incident Response Team (CISRT) - ANRI

Arsip Nasional RI Luncurkan Computer Sercurity Incident Response Team (CISRT) - ANRI Arsip Nasional RI Luncurkan Computer Sercurity Incident Response Team (CISRT) - ANRI Arsip Nasional RI Luncurkan Computer Sercurity Incident Response Team (CISRT) - ANRI Arsip Nasional RI Luncurkan Computer Sercurity Incident Response Team (CISRT) - ANRI

01

Aug 23

Arsip Nasional RI Luncurkan Computer Sercurity Incident Response Team (CISRT) - ANRI

- Depok, 1 Agustus 2023 -  Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan peluncuran Computer Sercurity Incident Response Team (CISRT) - ANRI bersama 17 instansi Kementerian/Lembaga, di Gedung Mayjen TNI dr. Roebiono Kertopati, Badan Siber dan Sandi Negara, Depok, Jawa Barat. Kegiatan peluncuran dihadiri oleh Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan, Andi Kasman.

Kegiatan peluncuran ini dibuka oleh Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian. Dalam sambutannya, Hinsa berpendapat CSIRT merupakan Tim yang bertugas melakukan pengamanan di ruang siber.

"Jika di darat, laut, dan udara TNI yang melakukan pengamanan, di dunia siber itu tugas BSSN untuk menjaganya dan CSIRT sebagai pasukannya," ujar Kepala BSSN.

Kegiatan peluncuran CSIRT ini dilaksanakan dengan penayangan video testimoni serta penekanan tombol bersama 17 instansi.

Dalam testimoninya, Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan, Andi Kasman mengatakan kehadiran CSIRT ANRI merupakan langkah penting dalam memperkuat keamanan siber di lingkungan ANRI.

"ANRI-CSIRT hadir sebagai garda terdepan dalam melindungi data dan informasi berharga yang dikelola oleh ANRI dari ancaman-ancaman keamanan siber yang semakin kompleks dan berkembang," ujar Andi Kasman.

"Dengan adanya peluncuran ini saya berharap berharap dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keamanan siber di tengah era digital yang penuh dengan risiko," tutupnya.

( ROZ )


Penulis : ROZ

Bagikan

Views: 884