08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Badan Pusat Statistik Provinsi Aceh Menyerahkan Arsip Statis ke BAST

Badan Pusat Statistik Provinsi Aceh Menyerahkan Arsip Statis ke BAST Badan Pusat Statistik Provinsi Aceh Menyerahkan Arsip Statis ke BAST

06

Mar 23

Badan Pusat Statistik Provinsi Aceh Menyerahkan Arsip Statis ke BAST

Aceh - 6/3/2023, Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima penyerahan arsip statis dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring. Penyerahan arsip statis dilaksanakan oleh Kepala BPS Provinsi Aceh, Ahmadriswan Nasution dan disaksikan oleh Unit Kearsipan I BPS, Arsiparis di lingkungan BPS, serta perwakilan dari masing-masing BPS Kabupaten/Kota se-Aceh.

Deputi Bidang Konservasi Arsip ANRI, Kandar beserta beberapa pejabat tinggi pratama di lingkungan ANRI turut menyaksikan prosesi penyerahan arsip secara daring. Arsip-arsip yang diserahkan oleh BPS Provinsi Aceh kepada BAST berupa arsip fasilitatif dan substantif kegiatan BPS Provinsi Aceh yang telah habis masa retensinya. Arsip tersebut berupa hasil sensus dan survei seperti arsip sensus penduduk pasca gempa dan tsunami Aceh, arsip sensus mengenai karakteristik penduduk Aceh, serta proyeksi penduduk Kabupaten/Kota Provinsi Aceh 2010-2020.

Kepala BAST, Muhamad Ihwan menyambut baik langkah BPS Provinsi Aceh untuk menyerahkan arsip statisnya ke BAST. Menurut Ihwan, BPS Provinsi Aceh merupakan salah satu instansi yang rutin dan tertib dalam penyerahan arsip statisnya ke Lembaga Kearsipan. Menutup kalimatnya, Ihwan berharap instansi vertikal lain yang ada di wilayah pemerintahan Aceh untuk mengikuti langkah BPS Provinsi Aceh yang tertib dalam kegiatan penyerahan arsip statisnya ke BAST.

( wn )

 


Penulis : wn
Editor : Nisaa

Bagikan

Views: 739