08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
BAST Lakukan Monitoring Arsip di BPJN Aceh BAST Lakukan Monitoring Arsip di BPJN Aceh BAST Lakukan Monitoring Arsip di BPJN Aceh

13

Apr 23

BAST Lakukan Monitoring Arsip di BPJN Aceh

Aceh - 13/4/2023, Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melakukan monitoring arsip di Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Aceh. Kedatangan tim BAST yang terdiri dari Kepala Balai dan para arsiparis BAST tersebut disambut baik oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, Ramadhan.

Ramadhan mengatakan saat ini dalam melakukan pengelolaan arsip pihaknya mengalami kendala dikarenakan belum adanya ruangan yg memadai untuk menyimpan arsip. Ia juga menyadari bahwa sangat pentingnya pengelolaan arsip yang baik dan benar dikarenakan melalui arsip eksistensi suatu instansi dapat diketahui. Terkait pengelolaan arsip dinamis, Ramadhan mengatakan bahwa saat ini BPJN Aceh menggunakan aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

Sementara itu, Kepala BAST, Muhamad Ihwan mengatakan bahwa arsip-arsip statis yang ada di BPJN Aceh harus diselamatkan agar menjadi memori kolektif bangsa dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas terutama masyarakat Aceh. Dengan diselamatkannya arsip-arsip statis BPJN Aceh, masyarakat juga dapat melihat sejarah dari perkembangan jalan nasional dari masa ke masa. Ihwan berharap kedepannya arsip-arsip yang bersifat statis di BPJN Aceh dapat diserahkan ke BAST ANRI.

( ndr )


Penulis : ndr
Editor : Nisaa

Bagikan

Views: 799