08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BAST Telusur Arsip Tsunami Distrik Navigasi Sabang

BAST Telusur Arsip Tsunami Distrik Navigasi Sabang BAST Telusur Arsip Tsunami Distrik Navigasi Sabang

08

Mar 23

BAST Telusur Arsip Tsunami Distrik Navigasi Sabang

Sabang, 8/3/2023 - Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mengunjungi Distrik Nagivasi Kelas II Sabang dalam rangka melaksanakan kegiatan monitoring arsip statis, Sabang (8/3). Kedatangan tim BAST yang dihadiri oleh Kepala BAST, Muhamad Ihwan beserta para arsiparis BAST dan disambut baik oleh kepala Distrik Nagivasi Kelas II Sabang, Andi Aswad dan Kasubag TU, Irfan Zuhairi Wallad.

Andi Aswad menyadari bahwa pengelolaan arsip di lingkungan Distrik Nagivasi Kelas II Sabang belum berjalan secara optimal dikarenakan masih belum tersedianya tempat khusus untuk menyimpan arsip inaktif (Record Center). Selain itu, Distrik Nagivasi Kelas II Sabang juga belum memilik tenaga ahli di bidang kearsipan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pengelolaan arsip di lingkungan Distrik Nagivasi Kota Sabang dapat ditingkatkan lagi,” ungkap Andi.

Kepala BAST, Muhamad Ihwan menyampaikan bahwa selain melaksanakan monitoring, BAST sebagai lembaga yang mengelola arsip tsunami juga melaksanakan penelusuran arsip tsunami di Distrik Nagivasi Kelas II Sabang. Arsip tsunami yang memiliki nilai sejarah ini berguna sebagai bahan rujukan serta sumber intelektual bagi masyarakat di seluruh dunia.

Melalui kunjungan ini diharapkan Distrik Nagivasi Kelas II Sabang agar dapat meningkatkan pengelolaan arsip dinamis lebik baik kedepannya, sehingga arsip yang berpotensi statis dapat diserahkan ke BAST untuk dapat dikelola dengan baik.

 

( AYB/SR )


Penulis : AYB/SR
Editor : Nisaa

Bagikan

Views: 788