08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

“Belajar sejarah menjadi lebih seru” Kunjungan SDIT Al-Azkar Ke Pusdipres

“Belajar sejarah menjadi lebih seru” Kunjungan SDIT Al-Azkar Ke Pusdipres “Belajar sejarah menjadi lebih seru” Kunjungan SDIT Al-Azkar Ke Pusdipres “Belajar sejarah menjadi lebih seru” Kunjungan SDIT Al-Azkar Ke Pusdipres “Belajar sejarah menjadi lebih seru” Kunjungan SDIT Al-Azkar Ke Pusdipres “Belajar sejarah menjadi lebih seru” Kunjungan SDIT Al-Azkar Ke Pusdipres “Belajar sejarah menjadi lebih seru” Kunjungan SDIT Al-Azkar Ke Pusdipres “Belajar sejarah menjadi lebih seru” Kunjungan SDIT Al-Azkar Ke Pusdipres

12

Oct 23

“Belajar sejarah menjadi lebih seru” Kunjungan SDIT Al-Azkar Ke Pusdipres

Jakarta – 12/10/23, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) menerima kunjungan dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Azkar. Peserta kunjungan terdiri atas 131 orang yang berasal dari Kelas Baghdad, Beirut, dan Gaza, dan 9 orang guru pendamping. Peserta kunjungan diterima di Gedung Cagar Budaya oleh Arsiparis Madya selaku Ketua Tim Layanan dan Pemanfaatan Pusdipres, Nurarta Situmorang dan perwakilan arsiparis di lingkungan Pusdipres. Agenda kunjungan adalah mempelajari sejarah perjuangan Indonesia melalui Pameran Arsip Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno. Pada visitiasi ini para siswa diberikan lembar kegiatan siswa.

Sesi kunjungan dibagi berdasarkan grup kelas. Tim pemandu terdiri atas Nurarta S, Sapta S, Widhi SP, Hendy K, Gandis G, dan M Bara Tama S. Materi kunjungan terdiri atas kehidupan personal, karier politik, patron budaya, dan kebijakan kerakyatan dan perekonomian dari Presiden Sukarno. Pengayaan materi mengenai sejarah perjuangan Indonesia juga ditampilkan melalui video visualisasi arsip di ruang teater.

Pascapemanduan, tim melakukan wawancara terhadap perwakilan peserta. Menurut Naura dan Aqilla, pameran sangat bagus dan lengkap untuk belajar sejarah. Sementara pendapat lain seorang siswi yang bernama Kinan menyampaikan bahwa pembelajaran Sejarah menjadi lebih menyenangkan dan seru di pameran tetap. Adapun Danish berpendapat bahwa informasi tentang Sukarno di pameran tetap lengkap dengan suasana yang seru dan mengasyikkan.

( OT )

 


Penulis : OT
Editor : tk

Bagikan

Views: 550