08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Berbagi Ilmu dan Pengalaman bersama Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum

Berbagi Ilmu dan Pengalaman  bersama Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Berbagi Ilmu dan Pengalaman  bersama Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Berbagi Ilmu dan Pengalaman  bersama Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Berbagi Ilmu dan Pengalaman  bersama Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Berbagi Ilmu dan Pengalaman  bersama Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Berbagi Ilmu dan Pengalaman  bersama Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Berbagi Ilmu dan Pengalaman  bersama Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum

27

Nov 23

Berbagi Ilmu dan Pengalaman bersama Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum

Jakarta - (27/11/2023),  Biro Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum Arsip Nasional Republik Indonesia (Biro OKH ANRI) menyelenggarakan Sharing Session ”Berbagi Ilmu dan Pengalaman” dengan mengundang seluruh pegawai ANRI baik Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Fungsional Ahli Utama, Pejabat Fungsional serta Pejabat Fungsional Umum. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring mulai pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB. Sharing Session ini merupakan program kerja Biro OKH ANRI yang bertujuan meningkatkan dan mengembangkan kompetensi pegawai dalam bidang kearsipan didalam memenuhi pengembangan kompetensi pegawai berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Melalui Sharing session ini diharapkan pegawai dapat saling berbagi ilmu dan pengalaman terkait program dan kegiatan kearsipan yang dilaksanakan baik oleh organisasi kearsipan dunia ataupun lembaga kearsipan internasional, sehingga perkembangan informasi terkini dapat tersampaikan kepada pemangku kepentingan bidang kearsipan.

Sharing session ini disampaikan oleh pegawai yang mengikuti pelatihan maupun konferensi kearsipan di luar negeri. Adapun narasumber dari rangkaian sharing session tersebut adalah Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan, Desi Pratiwi dan Direktur Pengolahan, Wiwi Diana Sari yang telah mengikuti kegiatan: ICA Abu Dhabi Congress 2023 (8 s.d. 14 Oktober 2023). Arsiparis Muda Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sistem Kearsipan, Raistiwar Pratama yang telah mengikuti kegiatan: “InterPARES Summer School 2023” (7 s.d. 11 Juli 2023). Arsiparis Muda Direktorat Preservasi, Parno Nusantara dan Arsiparis Pertama Balai Arsip Statis dan Tsunami, Farhan Muhammad Uzair yang mengikuti kegiatan Malaysian Technical Cooperation Programme (MTCP) 2023 "Disaster Preparedness for Records and Archives Management" (3 s.d. 14 Juli 2023 di National Archives of Malaysia, Kuala Lumpur). Sharing session ini dimoderatori Arsiparis Madya Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan, Widhi Setyo. Meskipun dillaksanakan melalui daring peserta sangat antusias bertanya dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan semacam ini serta berharap memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti pelatihan atau konferensi tingkat internasional.

( ian )


Penulis : ian
Editor : tk

Bagikan

Views: 420