08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Bimtek SIKN dan JIKN di Rote Ndao Bimtek SIKN dan JIKN di Rote Ndao Bimtek SIKN dan JIKN di Rote Ndao Bimtek SIKN dan JIKN di Rote Ndao

17

Dec 21

Bimtek SIKN dan JIKN di Rote Ndao

Jakarta - 17/12/21 Pada penghujung tahun 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten (DPK) Rote Ndao melaksanakan bimbingan teknis Sistem Informasi Kearsipan Nasional SIKN dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) berkolaborasi dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI ) selaku Pusat Jaringan SIKN.

"Kami punya semangat dan ini yang menjadikan dasar kami untuk mengajukan permohonan ke Pusat SJIKN ANRI agar dapat membimbing dan memandu kami melalui kegiatan bimtek SIKN meskipun sudah memasuki akhir tahun 2021. Kami juga berterima kasih kepada ANRI yang merespon permohonan kami begitu cepat," terang Mery Bako selaku Kepala Bidang Arsip dalam sambutan pembukaan bimtek yang dilaksanakan secara virtual. Merry juga menambahkan bahwa keterbatasan sumber daya manusia yang dimiliki saat ini, menjadikan semangat jajarannya untuk tetap berkomitmen mengejar ketertinggalan dengan mengisi kekosongan data di SIKN.

Sementara itu, Koordinator Pengembangan SImpul JAringan, A.A. Gede Sumardikan menyambut baik permohonan dan semangat yang cukup tinggi dari DPK Kabupaten Rote Ndao yang tercatat menjadi anggota Simpul Jaringan sejak Oktober 2019 untuk melaksanakan bimtek SIKN dan JIKN.  Selain itu, Agung juga berharap setelah kegiatan bimtek ini tim pengelola SIKN di DPK Kabupaten Rote Ndao mengerti, memahami serta mampu melaksanakan input data arsip statis.

Adapun kegiatan bimtek dibimbing langsung oleh Person in Charge Simpul Jaringan yaitu Arsiparis Madya, M. Rustam dan Pranata Komputer, Yulius. Bimek diawali dengan materi pengenalan SIKN dan JIKN oleh M. Rustam, dilanjutkan praktIk aplikasi serta input data oleh Yulius.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 950