08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Coffee Morning Deputi Konservasi Arsip: Pentingnya Silaturahmi dan Implementasi ASN BerAKHLAK

Coffee Morning Deputi Konservasi Arsip: Pentingnya Silaturahmi dan Implementasi ASN BerAKHLAK Coffee Morning Deputi Konservasi Arsip: Pentingnya Silaturahmi dan Implementasi ASN BerAKHLAK

20

Oct 23

Coffee Morning Deputi Konservasi Arsip: Pentingnya Silaturahmi dan Implementasi ASN BerAKHLAK

Jakarta, (20/10/2023) - Deputi Konservasi Arsip Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) baru-baru ini menggelar acara yang penuh makna, yaitu "Coffee Morning dan Diskusi Bersama Pegawai di lingkungan Deputi Konservasi Arsip."

Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Deputi Konservasi serta membahas implementasi Core Values ASN yang berakhlak serta pentingnya perhatian lembaga terhadap program Merdeka Belajar Mahasiswa yang memiliki peran kunci dalam akselerasi kinerja ANRI.

Kegiatan yang penuh kehangatan ini dihadiri oleh para pegawai dan pimpinan dari berbagai unit kerja di lingkungan Deputi Konservasi Arsip untuk berbagi pengalaman dan pandangan dalam merawat dan melestarikan arsip negara.

Mengambil tema "Silaturahmi dan Implementasi Core Values ASN Berakhlak" acara ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk berbagi pengalaman dan perspektif mereka dalam menjaga integritas, komitmen, serta penerapan nilai-nilai etika ASN yang berakhlak.

Kemudian Salah satu pokok pembahasan penting dalam acara ini adalah sinergi dengan unit-unit lain di ANRI, khususnya dalam peningkatan kapasitas arsiparis dan pencipta arsip dalam penilaian arsip statis. Peningkatan kapasitas arsiparis adalah langkah kunci dalam memastikan bahwa arsip-arsip negara tetap terjaga dan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Acara coffee morning ini juga diikuti oleh para mahasiswa yang sedang mengikuti program Merdeka Belajar, yang merupakan program magang yang sangat membantu dalam akselerasi kinerja ANRI.

Deputi Konservasi Arsip, Kandar, menyampaikan bahwa Program Merdeka Belajar Mahasiswa merupakan inisiatif yang luar biasa penting bagi ANRI. “Mahasiswa yang berpartisipasi dalam program ini membantu ANRI dalam berbagai aspek, seperti penelitian, digitalisasi, pengolahan arsip, serta pengembangan teknologi informasi,” jelasnya.

Dalam penutup acara, Kandar juga menekankan pentingnya kolaborasi lintas unit kerja dalam menghadapi tantangan dalam dunia konservasi arsip. Ia juga mengingatkan semua pegawai ANRI untuk selalu berpegang pada nilai-nilai ASN yang berakhlak, seperti integritas, profesionalisme, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam dunia yang terus berubah, menjaga konsistensi dan kualitas dalam pengelolaan arsip negara adalah tugas yang tidak ringan. Namun, dengan semangat kerja sama yang terus-menerus dan komitmen terhadap nilai-nilai ASN yang berakhlak, ANRI dapat terus menjadi garda terdepan dalam menjaga arsip milik Bangsa Indonesia.

 

( OH )


Penulis : OH

Bagikan

Views: 580