08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Dekon ANRI Hadiri Pembukaan Pameran Pers, Demokrasi, dan Pembangunan

Dekon ANRI Hadiri Pembukaan Pameran Pers, Demokrasi, dan Pembangunan Dekon ANRI Hadiri Pembukaan Pameran Pers, Demokrasi, dan Pembangunan Dekon ANRI Hadiri Pembukaan Pameran Pers, Demokrasi, dan Pembangunan Dekon ANRI Hadiri Pembukaan Pameran Pers, Demokrasi, dan Pembangunan Dekon ANRI Hadiri Pembukaan Pameran Pers, Demokrasi, dan Pembangunan Dekon ANRI Hadiri Pembukaan Pameran Pers, Demokrasi, dan Pembangunan

16

Feb 24

Dekon ANRI Hadiri Pembukaan Pameran Pers, Demokrasi, dan Pembangunan

Jakarta - 16/02/24, Lembaga Kantor Berita Nasional Antara menggelar Pameran Foto Pers Demo-Krasi dan Pembangunan di Antara Heritage Center, Pasar Baru, Jakarta Pusat dan Candi Bentar Hall, Ancol. Pameran tersebut diresmikan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Hendry CH Bangun. Pada kesempatan ini turut hadir Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Direktur Utama Perum LKBN Antara Akhmad Munir, Deputi Bidang Konservasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Kandar, dan Kurator GFJA, Ismar Patrizki.

Pameran tersebut menjadi wujud bentuk penghormatan kepada para insan pers di Indonesia yang telah mengawal transisi kepemimpinan nasional dan keutuhan bangsa, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2024. Pada kesempatan tersebut, Akhmad Munir mengatakan pameran foto itu merupakan hasil kolaborasi Antara dengan berbagai pihak, termasuk panitia Hari Pers Nasional 2024 dan PWI Pusat, ANRI, Perpustakaan Nasional, dan KITLV Leiden. Sementara itu, Heru Budi Hartono dalam sambutannya menyebutkan bahwa pameran foto yang diselenggarakan Perum LKBN Antara tersebut mempunyai banyak nilai sejarah yang cukup tinggi. Heru juga mengapresiasi karya-karya yang ada di Pameran Foto bertajuk "Pers, Demokrasi, dan Pembangunan" yang menggambarkan dunia pers atau kewartawanan di Indonesia, mulai zaman revolusi hingga saat ini. Pameran tersebut akan berlangsung hingga 16 Maret 2024.

( agg )


Foto : Direktorat Layanan dan Pemanfaatan
Penulis : agg
Editor : tk

Bagikan

Views: 1010