08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Deputi IPSK ANRI Audiensi ke PLBN Kabupaten Malaka

Deputi IPSK ANRI Audiensi ke PLBN Kabupaten Malaka Deputi IPSK ANRI Audiensi ke PLBN Kabupaten Malaka Deputi IPSK ANRI Audiensi ke PLBN Kabupaten Malaka

04

Oct 23

Deputi IPSK ANRI Audiensi ke PLBN Kabupaten Malaka

Malaka - 04/10/2023, Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan (IPSK), Andi Kasman melaksanakan audiensi ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) wilayah perbatasan negara dengan pendekatan model partisipatif. Hal ini untuk mengakomodasi pengetahuan dan kearifan budaya lokal masyarakat sebagai prospek pembangunan integritas kebangsaan komunitas masyarakat wilayah perbatasan negara perlu untuk dilaksanakan koordinasi.

 

”Dalam upaya membangun integritas kebangsaan masyarakat di wilayah perbatasan negara, serta untuk mengakomodir pengetahuan dan kearifan budaya lokal, kami memandang perlu melakukan koordinasi serta mengoptimalkan penyelenggaraan SIKN dan JIKN khusus untuk wilayah perbatasan negara,” kata Deputi Bidang IPSK, Andi Kasman saat diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Ferdinandus Un Muti di ruang kerjanya.

 

Ferdinandus meyampaikan dan menyambut kedatangan Deputi IPSK beserta tim dari ANRI dalam rangka kunjungan kerja. Kunjungan kerja ini dilaksanakan pada 4-7 Oktober 2023 dengan program yang telah disusun untuk wilayah Kabupaten Malaka dapat diselesaikan sesuai dengan yang telah direncanakan.

 

Selanjutnya, Andi Kasman dan tim mengunjungi PLBN Motamasin  dan diterima langsung oleh Kepala PLBN, Reynold Uran. Kantor PLBN ini terletak di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Negara Republik Demokratik Timor Leste.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : sa

Bagikan

Views: 682