08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Dewan Pakar Komite MKB Verifikasi Fisik Arsip Pembangunan Nasional Semesta Berencana

Dewan Pakar Komite MKB Verifikasi Fisik Arsip Pembangunan Nasional Semesta Berencana Dewan Pakar Komite MKB Verifikasi Fisik Arsip Pembangunan Nasional Semesta Berencana Dewan Pakar Komite MKB Verifikasi Fisik Arsip Pembangunan Nasional Semesta Berencana Dewan Pakar Komite MKB Verifikasi Fisik Arsip Pembangunan Nasional Semesta Berencana Dewan Pakar Komite MKB Verifikasi Fisik Arsip Pembangunan Nasional Semesta Berencana Dewan Pakar Komite MKB Verifikasi Fisik Arsip Pembangunan Nasional Semesta Berencana

17

Nov 23

Dewan Pakar Komite MKB Verifikasi Fisik Arsip Pembangunan Nasional Semesta Berencana

Jakarta - 17/11/23, Dewan Pakar Komite Memori Kolektif Bangsa (MKB) melaksanakan verifikasi lapangan terhadap arsip Pembangunan Nasional Semesta Berencana yang sedang dalam proses penominasian arsip sebagai MKB. Verifikasi dilaksanakan di Kantor Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasiona/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional di jalan Suropati, Jakarta dan di Kediaman Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Rieke Diah Pitaloka. Kegiatan yang bertujuan untuk memastikan kondisi fisik arsip dan ruang simpan ini merupakan kelanjutan dari presentasi nominasi yang telah dilaksanakan sebelumnya pada (13/11/2023) di Ruang Serbaguna Noerhadi Magetsari, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Dewan Pakar Komite MKB yang bertugas terdiri atas Mukhlis PaEni, Adrianus Waworuntu, Oman Faturrohman, dan Asep Kambali. Hadir mendampingi Direktur Layanan dan Pemanfaatan serta tim kerja Memory of Nation dan Memory of the World ANRI. Verifikasi fisik merupakan tahapan yang dilakukan dalam rangka menilai sebuah nominasi arsip sebagai MKB. Pada verifikasi ini dewan pakar memeriksa dan menggali keterangan sebanyak mungkin tentang keberadaan arsip, ruang simpan dan bagaimana arsip-arsip tersebut dapat diakses bagi publik.

Sebagai upaya pelestarian warisan dokumenter Indonesia, ANRI terus memperkuat dan mendata warisan dokumenter yang masih tersebar di masyarakat. Dengan harapan bahwa warisan dokumenter ini tetap lestari dan diingat generasi mendatang.

( AN )


Penulis : AN
Editor : tk

Bagikan

Views: 514