08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
DIKLAT TEKNIS PEMBERKASAN ANGKATAN I

02

May 17

DIKLAT TEKNIS PEMBERKASAN ANGKATAN I

Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan mengamanatkan bahwa Pemerintah mengadakan, mengatur dan mengawasi pendidikan tenaga ahli kearsipan. Sebagai pelaksanaan dari amanat undang-undang tersebut, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan Diklat Teknis Pemberkasan. Diklat ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya ANRI dalam mengembangkan kompetensi sumber daya manusia kearsipan agar mampu menjadi tulang punggung penyelenggaraan kearsipan di masing-masing organisasinya. Waktu Pelaksanaan Diklat selama 5 hari, dari tanggal 2 sd 6 Mei 2017.

Tujuan  Diklat Arsip ini adalah agar peserta mampu memahami pengelolaan arsip dan mengaplikasikan pemberkasan arsip di lingkungan kerja instansi masing masing, sehingga diharapkan dapat bekerja dengan maksimal serta memberikan kontribusi pada instansinya untuk menciptakan tertib arsip.

Peserta  Diklat  berjumlah 30 orang yang berasal dari pengelola arsip pada Instansi Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/ Kota, Perguruan Tinggi Negeri, Rumah Sakit dan BUMN. (sa)


Bagikan

Views: 591