08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang Konsultasi SIKN dan JIKN

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang Konsultasi SIKN dan JIKN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang Konsultasi SIKN dan JIKN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang Konsultasi SIKN dan JIKN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang Konsultasi SIKN dan JIKN

07

Feb 23

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang Konsultasi SIKN dan JIKN

Jakarta - 07/02/23, Pada awal 2023, berbagai Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) sudah mulai banyak melaksanakan konsultasi baik secara luring maupun daring, berkaitan pengelolaan ataupun proses pendaftaran simpul jaringan Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN). Salah satu LKD yang melaksanakan konsultasi lanjutan adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang. Sebagai calon anggota simpul jaringan SJIKN. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang yang beralamatkan di jalan Bambang Utoyo Palembang, Sumatera Selatan ini sebelumnya telah melaksanakan registrasi secara daring dan pelaksanaan program magang bagi tim pengelola di Pusat SJIKN ANRI. Setelah magang, tim pengelola melaksanakan input data secara mandiri sebagai tahapan akhir yang harus ditempuh oleh calon simpul jaringan agar memperoleh Sertifikat Keanggotaan Simpul Jaringan SJIKN secara resmi.

“Kami sudah mengikuti tahapan magang dan input data sebanyak yang telah disyaratkan secara mandiri. Semangat inilah yang menjadi tujuan kami berkunjung ke Pusat SJIKN yaitu konsultasi dan mohon arahan dan bimbingannya terkait data informasi yang telah kami input. Target kami tahun depan harus bisa masuk sebagai peserta dari program Simpul Jaringan Pilot Project (SJPP),” jelas Kepala Bidang Pengelolaan, Layanan dan Pemanfaatan Arsip, Arlina Dinasari.

Pada tahap selanjutnya, inputan data yang telah dilakukan oleh tim pengelola pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palembang akan diverifikasi oleh Arsiparis pada Pusat SJIKN sebagai Person in Charge, Satrio Rizky beserta tim. Verifikasi dan pendampingan ini menjadi sebuah upaya untuk meningkatkan kualitas input data arsip, utamanya bagi calon simpul jaringan yang baru bergabung, sehingga data yang diinput sesuai dengan standar yang ada, lengkap, tersusun secara baik dan benar.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 1167