Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

DPMPTSP Aceh Konsultasi Pengelolaan Arsip ke BAST

DPMPTSP Aceh Konsultasi Pengelolaan Arsip ke BAST DPMPTSP Aceh Konsultasi Pengelolaan Arsip ke BAST DPMPTSP Aceh Konsultasi Pengelolaan Arsip ke BAST DPMPTSP Aceh Konsultasi Pengelolaan Arsip ke BAST

23

Sep 22

DPMPTSP Aceh Konsultasi Pengelolaan Arsip ke BAST

Aceh - 22/09/22 - Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) menerima kunjungan pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh untuk melakukan konsultasi dan melihat langsung kegiatan pengelolaan arsip di BAST, Kamis 22 September 2022.

Kepala BAST, Muhamad Ihwan, menerima langsung kunjungan tersebut dan memberikan pengarahan terkait pentingnya pengelolaan arsip di lingkungan pemerintahan sebagai bukti pertanggungjawaban.

Menurut Ihwan, setiap instansi pemerintah harus mampu melakukan pengelolaan arsip mulai dari penciptaan arsip, penyimpanan hingga penyerahan ke lembaga kearsipan. Untuk itu, ia berharap DPMPTSP harus mampu melakukan pengelolaan arsip dengan baik hingga nantinya menjadi contoh bagi instansi lain di Aceh. 

Dalam kunjungan tersebut, pegawai DPMPTSP juga diajak untuk melihat langsung penataan arsip dinamis baik aktif maupun inaktif di BAST, ruang penyimpan arsip, ruang baca, dan pameran onsite.

Sebelum berkunjung ke BAST, para pegawai DPMPTSP ini telah mengikuti in-house training Digitalisasi Arsip bertempat di Kantor DPMPTSP dengan mengundang narasumber dari BAST-ANRI dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh. Dalam training ini, para pegawai dibekali pengetahuan terkait tata cara penataan dan penyusunan daftar arsip digital (alih media dan born digital).

( BAST )