08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Dua Instansi Vertikal di Aceh Serahkan Arsip Statis ke ANRI

Dua Instansi Vertikal di Aceh Serahkan Arsip Statis ke  ANRI Dua Instansi Vertikal di Aceh Serahkan Arsip Statis ke  ANRI Dua Instansi Vertikal di Aceh Serahkan Arsip Statis ke  ANRI Dua Instansi Vertikal di Aceh Serahkan Arsip Statis ke  ANRI

13

Dec 23

Dua Instansi Vertikal di Aceh Serahkan Arsip Statis ke ANRI

Banda Aceh - 13/12/23, Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan penyerahan arsip statis Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan  Kajian Hukum Administrasi Negara Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (Puslatbang KHAN LAN) RI dan Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh – Kementerian Kesehatan. Penyerahan arsip statis ini merupakan rangkaian kegiatan dalam acara puncak peringatan 19 tahun gempa dan Tsunami Aceh, B19 Wave to Learn : Belajar Tsunami dari Arsip.

Penyerahan arsip statis disertai dengan penandatanganan berita acara yang dilaksanakan oleh Plt. Kepala ANRI, Imam Gunarto, bersama dengan Kepala Puslatbang KHAN LAN RI yang dilanjutkan dengan penandatangan bersama Kepala Balitbangkes Aceh – Kementerian Kesehatan.

Penyerahan arsip statis ini merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh instansi vertikal sesuai dengan kaedah kearsipan, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan. Maka dari itu, diharapkan melalui kegiatan ini dapat mendorong instansi vertikal lainnya untuk dapat menyerahkan arsipnya, sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga dan melestarikan arsip sebagai bukti akuntabilitas dan pembelajaran terhadap generasi kini maupun generasi yang akan datang nantinya.

( SR )


Penulis : SR

Bagikan

Views: 392