08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Ekspose Inventaris Arsip Badan Pemeriksa Keuangan

Ekspose Inventaris Arsip Badan Pemeriksa Keuangan Ekspose Inventaris Arsip Badan Pemeriksa Keuangan Ekspose Inventaris Arsip Badan Pemeriksa Keuangan Ekspose Inventaris Arsip Badan Pemeriksa Keuangan Ekspose Inventaris Arsip Badan Pemeriksa Keuangan

11

Nov 22

Ekspose Inventaris Arsip Badan Pemeriksa Keuangan

Jakarta (8/11/2022) - Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) selenggarakan Ekspose Inventaris Arsip Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Selasa, 8 November 2022 di Hotel Aston Priority Simatupang, Jakarta.

Kegiatan ekspose ini merupakan bagian dari tahapan Penilaian dan Uji Petik Inventaris Arsip BPK yang telah disusun untuk mempublikasikan inventaris yang telah disusun kepada para pihak yang sekiranya berkepentingan terhadap inventaris ini dan untuk mendapatkan masukan guna penyempurnaan inventaris tersebut.

Arsip BPK yang diolah diperoleh dari hasil akuisisi arsip 4 (empat) kali, yaitu pada tahun 2001, 2005, 2018, dan 2021 dengan kurun waktu arsip 1927-2011. Setelah melalui beberapa tahapan penyusunan sarana bantu penemuan kembali arsip statis (finding aids), terdapat 1.755 nomor arsip yang telah dideskripsi oleh Tim Penyusun Inventaris Arsip BPK.

Kegiatan ekspose ini diikuti oleh kurang lebih 40 peserta, baik dari ANRI (baik dari Kedeputian Bidang Konservasi Arsip maupun unit lintas eselon 1) maupun dari luar ANRI, dalam hal ini adalah Tim Unit Kearsipan BPK, serta menghadirkan dua orang narasumber yaitu Kepala Biro Umum BPK, Muhammad Rizal Assiddiqie dan praktisi khusus, yaitu peneliti sejarah Bank Indonesia, Allan Akbar dengan moderator Rudi Andri Syahputra. (HEZ)

( HEZ )


Penulis : HEZ
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 877