08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Ekspose Kajian Pendidikan Tinggi dan Diklat Kearsipan

Ekspose Kajian Pendidikan Tinggi dan Diklat Kearsipan

17

Nov 15

Ekspose Kajian Pendidikan Tinggi dan Diklat Kearsipan

Jakarta - Sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia kearsipan, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dalam hal ini Pusat Pengkajian dan Pengembangan (Pusjibang) Sistem Kearsipan melaksanakan kajian terhadap pendidikan tinggi kearsipan dan penyelenggaraan pendidikan dan peliatihan (diklat) kearsipan. Hasil kajian tersebut diekspose (17/11) kepada 100 orang peserta yang berasal dari internal ANRI. Ekspose dibuka Sekretaris Utama, Sumrahyadi dan dilaksanakan di Ruang Serba Guna Noerhadi Magetsari, gedung C lantai 2, ANRI.

Kajian terhadap pendidikan tinggi kearsipan ini merupakan salah satu tindak lanjut dalam rencana ANRI yang akan mendirikan sekolah setingkat pendidikan tinggi bidang kearsipan. Rencana pendirian tersebut merupakan bagian dari grand design  dari Green Park of Archives yang telah dicanangkan ANRI. Ekspose menghadirkan narasumber Asisten Deputi Asesmen dan Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Kelembagaan III Kementerian PANRB Adi Kresno, Ketua Jurusan Komputasi Statistik STIS, M. Ari Anggorowati dan Ketua Pujibang Sistem Kearsipan, Rini Agustiani.

Dalam kesempatan ini dipaparkan hasil kajian yang telah dilaksanakan ANRI, pembahasan secara kelembagaan tentang pendidikan tinggi kearsipan serta sharing tentang penyelenggaraan pendidikan tinggi oleh Badan Pusan Statistik. (TK)


Bagikan

Views: 646