08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kementerian Pertanian Serahkan Arsip Statis ke ANRI

Kementerian Pertanian Serahkan Arsip Statis ke ANRI

02

Jun 16

Kementerian Pertanian Serahkan Arsip Statis ke ANRI

Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) menyerahkan arsip statisnya kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Arsip statis tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertanian, Hari Priyono kepada Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Utama (Sestama) ANRI Sumrahyadi di Gedung Auditorium Kementan, Ragunan, Jakarta. Acara penyerahan arsip statis dilaksanakan di sela-sela acara Sosialisasi dengan tema Pengawasan Kearsipan Guna Menunjang Akuntabilitas Kinerja Kementerian Pertanian (02/06).

Pada kesempatan itu, Sumrahyadi mendapatkan kesempatan untuk memaparkan mengenai penyelenggaraan kearsipan nasional. Sumrahyadi menyampaikan mengenai pentingnya pengawasan di bidang kearsipan guna mendukung akuntabilitas kinerja organisasi. Lebih lanjut Hari Priyono menambahkan bahwa  akuntabilitas ini perlu didukung oleh tata kelola dan kaidah-kaidah yang berlaku dalam rangka implementasi program reformasi birokrasi.

Selain acara penyerahan arsip statis dan sosialisasi kearsipan, dilaksanakan pula pelantikan kepengurusan Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) wilayah Kementerian Pertanian oleh ketua AAI Andi Kasman. (sa)


Bagikan

Views: 710