08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kepala ANRI: PPPK, Selamat Memasuki Lorong Waktu, Bekerja di Kearsipan

Kepala ANRI: PPPK, Selamat Memasuki Lorong Waktu, Bekerja di Kearsipan Kepala ANRI: PPPK, Selamat Memasuki Lorong Waktu, Bekerja di Kearsipan Kepala ANRI: PPPK, Selamat Memasuki Lorong Waktu, Bekerja di Kearsipan

03

Jul 23

Kepala ANRI: PPPK, Selamat Memasuki Lorong Waktu, Bekerja di Kearsipan

Jakarta - 03/07/23, Sebanyak 42 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun anggaran 2022 telah bergabung di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mulai 3 Juli 2023 dan langsung mengikuti Orientasi PPPK. Kepala ANRI, Imam Gunarto saat membuka Orientasi PPPK menyampaikan bahwa keempat puluh dua orang ini merupakan orang terpilih, sehingga harus bersyukur dan menancapkan hati bersungguh-sungguh bekerja di bidang kearsipan. “Selamat bergabung dan memasuki lorong waktu bekerja dengan arsip. Bekerja di ANRI ini kita tidak hanya menghadapi masa kini, tetapi kita akan memasuki lorong waktu, karena kita menelusuri masa lalu melalui arsip untuk pembelajaran masa kini dan bekal masa depan,” terang Imam Gunarto. Ditambahkan olehnya, perlu dipupuk niat untuk bekerja di ANRI ialah membangun masa depan bangsa, melalui masa lalunya (arsip).

Pembukaan orientasi PPPK formasi tahun anggaran 2022 ini dilaksanakan di Ruang Serbaguna Noerhadi Magetsari, Gedung C lantai 2, ANRI. Turut hadir Sekretaris Utama ANRI, Rini Agustiani dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama terkait di lingkungan ANRI. Pada kesempatan yang sama Rini pun menyampaikan bahwa mulai hari ini PPPK akan menjadi bagian dari keluarga besar ANRI. “Tidak lupa untuk menyesuaikan diri di lingkungan baru, memahami etika birokrasi, saling menghormati, inisiatif atas pekerjaan,” tambah Rini.

Sementara itu Kepala Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum, Amieka Hasraf melaporkan bahwa jumlah kebutuhan pegawai PPPK di lingkungan ANRI sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 356 Tahun 2022 adalah sebanyak 78. Tetapi, setelah melalui tahapan seleksi yang cukup panjang, saat ini telah terpilih PPPK di lingkungan ANRI sejumlah 42 orang.

Sebagai informasi, pelaksanaan orientasi PPPK ini juga sejalan dengan Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi PPPK. Terdapat tiga kurikulum yang akan disampaikan pada pelaksanaan orientasi PPPK, meliputi pengenalan dan pemahaman tentang Fungsi dan Tugas ASN melalui Massive Open Online Course (MOOC), pendidikan dan pelatihan Dasar-Dasar Kearsipan, serta Pengenalan Nilai dan Etika Instansi Pemerintah.

( tk )


Penulis : tk
Editor : sa

Bagikan

Views: 1522