08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ke ANRI

Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ke ANRI Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ke ANRI Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ke ANRI Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ke ANRI

03

Mar 23

Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ke ANRI

Jakarta – 3/3/2023, Deputi Bidang Konservasi Arsip Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI),  Kandar menerima secara resmi kunjungan kerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi  yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat,  Syafril Simamora, di Ruang Rapat Pimpinan, ANRI, Jumat (6/3). Kunjungan anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini juga didampingi oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Suryansyah.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait penelusuran arsip sejarah Kuala Tungkal yang tersimpan  di khazanah arsip ANRI. Pada kesempatan yang sama juga disampaikan bahwa konsultasi dan koordinasi bidang kearsipan tersebut, khususnya dalam hal pengelolaan arsip di lingkungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat,  Provinsi Jambi dapat lebih ditingkatkan dengan melibatkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanjung Barat.

Melalui kunjungan tersebut, diharapkan kebijakan-kebijakan yang dapat diselaraskan dalam bidang kearsipan bisa berdampak kepada masyarakat, baik dalam bidang pendidikan  maupun bidang penelitian, sehingga pengelolaan arsip semakin baik dan bertambah maju guna mendukung akuntabilitas kinerja pemerintah daerah. Hal ini sesuai dengan amanat dalam Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan.

( md )

 


Penulis : md
Editor : Nisaa

Bagikan

Views: 760