08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Liburan Sekolah, Adelina Tumbuan Mangindaan Ajak Keluarga Belajar Sejarah di Diorama

Liburan Sekolah, Adelina Tumbuan Mangindaan Ajak Keluarga Belajar Sejarah di Diorama

09

Jul 15

Liburan Sekolah, Adelina Tumbuan Mangindaan Ajak Keluarga Belajar Sejarah di Diorama

Jakarta - Sejak awal bulan Juli lalu musim liburan sekolah telah dirasakan anak-anak. Bagi beberapa keluarga, liburan sekolah dijadikan ajang untuk lebih mengakrabkan dan mendekatkan diri dengan anggota keluarga. Tempat wisata pun dijadikan pilihan untuk dapat mengisi liburan sekolah ini. Namun, berbeda halnya dengan keluarga besar Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) periode 2009-2011, E.E. Mangindaan. Istri E.E. Mangindaan, Adelina Tumbuan Mangindaan mengajak anak cucu untuk berwisata sambil belajar sejarah di Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa yang berada di Arsip Nasional Republik Indonesia (9/7).

Menurut Adelina, Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa layak dikunjungi oleh berbagai segmentasi usia masyarakat, termasuk oleh anak cucunya. "Banyak hal yang dapat dita pelajari dan ketahui dalam diorama ini. Oleh karena itu melalui Diorama ini saya harap cucu-cucu ini mengetahui bagaimana sejarah bangsanya, presiden dari waktu ke waktu dan masih banyak lagi," terang Istri Gubernur kesepuluh Sulawesi Utara ini.

Menutup perbincangannya kala mengunjungi Dioraman, Adelina pun berharap agar daerah dapat membangun Diorama seperti ini. Dengan demikian jawaban atas kesulitan masyarakat di daerah yang ingin mengunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa yang ada di ANRI  dapat terjawab dengan adanya Diorama di daerah-daerah. "Tentunya daerah pun harus bersinergi dengan ANRI," tutupnya. (TK)


Bagikan

Views: 896