08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Menelusuri Jejak Presiden Sukarno, Siswa SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan

Menelusuri Jejak Presiden Sukarno, Siswa SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan Menelusuri Jejak Presiden Sukarno, Siswa SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan Menelusuri Jejak Presiden Sukarno, Siswa SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan Menelusuri Jejak Presiden Sukarno, Siswa SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan Menelusuri Jejak Presiden Sukarno, Siswa SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan Menelusuri Jejak Presiden Sukarno, Siswa SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan

08

Feb 23

Menelusuri Jejak Presiden Sukarno, Siswa SMK Bhakti Insani Kunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan

Jakarta – 08/02/23, Memasuki bulan kedua tahun 2023, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) yang berlokasi di yang berlokasi di jalan Gajah Mada no. 111, Jakarta Barat menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Insani. Meski cuaca kelabu, tidak memudarkan semangat 125 orang siswa SMK Bhakti Insani untuk belajar sejarah, terutama mengenai Presiden Sukarno dan periode kongsi dagang Belanda yang dikenal dengan VOC.

Kunjungan dari SMK Bhakti Insani diterima Arsiparis pada Pusdipres yang terdiri atas Sapta Sunjaya, Ari Syah Bungsu, dan Muhammad Bara Tama Sakti. Agenda kunjungan ini ialah mengenal Presiden Sukarno lebih dekat melalui Pameran Arsip Tetap Presiden Pertama, Sukarno. Para siswa yang didampingi oleh para guru dan Kepala Sekolah begitu antusias memperhatikan paparan dari para arsiparis Pusdipres dan fitur-fitur teknologi visual yang disajikan di pameran, tentunya yang dengan konten materi yang bersumber dari koleksi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Selain mengunjungi pameran tetap, para siswa pun mengunjungi gedung cagar budaya yang merupakan rumah peninggalan salah satu Gubernur Jenderal VOC yang bernama Reynier de Klerk. Para peserta pun menunjukkan kekagumannya atas kokoh dan indahnya bangunan yang selesai dibangun pada 1765.

 

(TimPSASK)

 

( TimPSASK )


Penulis : TimPSASK
Editor : tk

Bagikan

Views: 746