08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Menteri PANRB Resmikan dan Tinjau Ekshibisi One Stop Service ANRI dan Pameran Arsip Statis

Menteri PANRB Resmikan dan Tinjau Ekshibisi One Stop Service ANRI dan Pameran Arsip Statis Menteri PANRB Resmikan dan Tinjau Ekshibisi One Stop Service ANRI dan Pameran Arsip Statis

22

May 23

Menteri PANRB Resmikan dan Tinjau Ekshibisi One Stop Service ANRI dan Pameran Arsip Statis

Banyuwangi - 22/05/23 - Selepas pembukaan acara Rapat Koordinasi Nasional Bidang Kearsipan tahun 2023, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Annas beserta Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto meresmikan dan meninjau ekshibisi One Stop Service dan pameran arsip Memori Kolektif Bangsa dan Lintasan Sejarah Banyuwangi. Ekshibisi dan pameran tersebut dilaksanakan di Ruang Sritanjung, Hotel El Royale, Banyuwangi, Jawa Timur.

Azwar menyatakan bahwa sajian arsip tentang Banyuwangi pada masa lalu dapat menjadi informasi penting bagi saat ini. “Tadi (di pameran arsip) kita bisa melihat Banyuwangi zaman dahulu dan ini sangat menarik,” terangnya. Pada kesempatan yang sama Menteri Azwar juga turut meninjau pameran UMKM di Kab. Banyuwangi yang juga digelar pada temoat yang sama.

 

Sebagai informasi, peserta ekshibisi ini terdiri dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur dan unit kerja setingkat eselon II di lingkungan ANRI yang terbagi menjadi tiga area, yaitu area tertib arsip, transformasi digital dan memori kolektif bangsa melaksakan pameran arsip.

 

Adapun pameran arsip memori Kolektif Bangsa dan Lintasan Sejarah Banyuwangi merupakan bagian Direktorat Layanan dan Pemanfaatan ANRI. Pada pameran tersebut menampilkan khazanah arsip statis milik ANRI, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuwangi. Arsip yang ditampilkan meliputi arsip tentang Banyuwangi dari masa Blambangan hingga Banyuwangi kini serta arsip yang sudah teregister sebagai Memori Kolektif Bangsa tahun 2022.

( tk )


Penulis : tk

Bagikan

Views: 646