08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Menyusuri Jejak Masa Lalu Melalui Arsip: Sejarah Visual Palestina dan Relasinya dengan Indonesia

Menyusuri Jejak Masa Lalu Melalui Arsip: Sejarah Visual Palestina dan Relasinya dengan Indonesia Menyusuri Jejak Masa Lalu Melalui Arsip: Sejarah Visual Palestina dan Relasinya dengan Indonesia Menyusuri Jejak Masa Lalu Melalui Arsip: Sejarah Visual Palestina dan Relasinya dengan Indonesia Menyusuri Jejak Masa Lalu Melalui Arsip: Sejarah Visual Palestina dan Relasinya dengan Indonesia Menyusuri Jejak Masa Lalu Melalui Arsip: Sejarah Visual Palestina dan Relasinya dengan Indonesia

15

Nov 23

Menyusuri Jejak Masa Lalu Melalui Arsip: Sejarah Visual Palestina dan Relasinya dengan Indonesia

Jakarta – 15/11/2023, Hubungan Indonesia dan Palestina terjalin dengan baik, Indonesia juga turut aktif dalam menyuarakan dukungan terhadap perjuangan Palestina. Dalam rangka mendukung Bulan Solidaritas Palestina sekaligus memperingati Hari Deklarasi Palestina Merdeka, Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Negeri Islam Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan Pameran Visual Sejarah Palestina. Acara pameran ini menggandeng berbagai pihak, di antaranya adalah Aqsa Working Group (AWG) dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Beberapa arsip koleksi ANRI menjadi bagian dari materi pameran yang diselenggarakan pada 15 s.d.17 November 2023. Adapun khazanah arsip ANRI yang dipamerkan sebagian besar menggambarkan hubungan antar kedua negara (Indonesia-Palestina) yang terjalin dengan baik dari masa ke masa, seperti arsip-arsip dari Inventaris Arsip Tekstual Sekretariat Negara dan Inventaris Arsip Foto K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Acara pameran ini dibuka dan dihadiri oleh para tokoh nasional, antara lain Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri RI, Bagus Hendraning Kobarsyih; Ketua Majelis Ulama Indonesia Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim, Ketua Lembaga Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Imam Addaruqutni; Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Muhammad Najib Azca; Dewan Tafkir PP Persatuan Islam, Hadi Nur Ramadhan; dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, H.E Zuhair Al-Shun juga turut hadir dalam acara tersebut. 

( abs )


Penulis : abs
Editor : sa

Bagikan

Views: 876