08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Nilai-Nilai Organisasi ANRI: Integritas, Profesional, Visioner, Sinergi dan Akuntabel

Nilai-Nilai Organisasi ANRI: Integritas, Profesional, Visioner, Sinergi dan Akuntabel

04

Mar 15

Nilai-Nilai Organisasi ANRI: Integritas, Profesional, Visioner, Sinergi dan Akuntabel

Peserta workshop sedang melaksanakan diskusi guna merumuskan nilai-nilai organisasi ANRI. (Dok.HM.ANRI)

Jakarta – Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Biro Organisasi, Hukum dan Kepegawaian menyelenggarakan Workshop Pembangunan Nilai-Nilai Organisasi di Lingkungan ANRI (4/3) di Ruang Serba Guna Soemartini ANRI. Workshop ini diikuti lima puluh peserta yang terdiri dari pejabat eselon I, II, perwakilan pejabat eselon III serta perwakilan pejabat fungsional umum dan tertentu.

Selama satu hari penuh, seluruh peserta begitu antusias mengikuti berbagai tahapan diskusi dalam perumusan nilai-nilai ANRI. Kelompok diskusi perumusan nila-nilai ini terdiri dari  tujuh kelompok. Pada akhir acara, dihasilkan konsensus rumusan nilai-nilai organisasi di lingkungan ANRI yaitu integritas, profesional, visioner, sinergi dan akuntabel. Kelima nilai-nilai organisasi itu nantinya akan dijabarkan kembali dalam perilaku utama yang kemudian akan ditetapkan dalam Peraturan Kepala ANRI.

Menutup rangkaian acara, Sekretaris Utama ANRI Gina Masudah Husni menyampaikan arahan bahwa nilai-nilai yang telah dirumuskan dan disepakati ini tidak hanya kesepakan semata namun dapat diaplikasikan dan diinternalisasikan segenan jajaran pegawai ANRI mulai saat ini. Nilai-nilai organisasi merupakan dasar acuan dan motor penggerak motivasi, sikap dan tindakan. Dalam konteks reformasi birokrasi, nilai-nilai organisasi akan menjadi dasar dalam mengembangkan budaya kerja. Nilai-nilai ini pun harus dikembangkan dan sejalan dengan visi dan misi organisasi. (TK)


Bagikan

Views: 1862