08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pelatihan Teknis Peningkatan Kompetensi tim pengelola SIKN dan JIKN

Pelatihan Teknis Peningkatan Kompetensi tim pengelola SIKN dan JIKN Pelatihan Teknis Peningkatan Kompetensi tim pengelola SIKN dan JIKN Pelatihan Teknis Peningkatan Kompetensi tim pengelola SIKN dan JIKN Pelatihan Teknis Peningkatan Kompetensi tim pengelola SIKN dan JIKN Pelatihan Teknis Peningkatan Kompetensi tim pengelola SIKN dan JIKN

06

Sep 23

Pelatihan Teknis Peningkatan Kompetensi tim pengelola SIKN dan JIKN

Bandung - 06/09/23, Kota Bandung menjadi kota pilihan pelaksanaan Pelatihan Teknis Peningkatan Kompetensi (PTPK) bagi tim pengelola Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN), karena ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada simpul jaringan yang terpilih dalam pemilihan SJTN tahun 2023. Terdapat perwakilan setiap simpul jaringan yang berjumlah 4 (empat) orang,untuk mengikuti kegiatan ini.

Peserta pelatihan adalah tim pengelola SIKN dan JIKN dari 6 (enam) SJTN di antaranya Daerah Istimewa Aceh, Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Bogor, Kabupaten Pati dan Kabupaten Badung. Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah dalam rangka menambah wawasan dan peningkatan kompetensi para tim pengelola SIKN dan JIKN dalam upaya penyediaan informasi dan layanan akses kepada masyarakat.

Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan, Andi Kasman sekaligus membuka acara menyampaikan rasa bangganya dapat hadir dalam kegiatan ini yang pesertanya adalah orang-orang terbaik dan terpilih dalam mengelola SIKN dan JIKN secara nasional.

“Bapak/Ibu yang hadir pada kegiatan ini adalah orang-orang pilihan dan yang terbaik sebagai tim pengelola SIKN dan JIKN di masing-masing Simpul Jaringan yang ditetapkan sebagai penerima penghargaan SJTN tahun 2023 dan saya sangat bangga berada di tengah-tengah bapak/ibu sekalian hari ini,” kata Andi Kasman

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan sesi paparan materi dari narasumber pertama, Konsep Tranformasi Digital Bidang Kearsipan oleh Soni Fajar Gumilang. Sedangkan narasumber kedua, terkait dengan Strategi Implementasi dalam menuju Transformasi Digital Bidang Kearsipan oleh Gede Karya.

Pada hari kedua peserta melaksanakan kegiatan di lapangan atau ruang terbuka dengan mengusung konsep capacity building untuk meningkatkan kemampuan individu dan tim dari aspek ilmu pengetahuan, keterampilan maupun perilaku melalui aktivitas permainan-permainan yang menarik

Pada akhir kegiatan panitia memberikan apresiasi kepada kategori peserta paling aktif, yaitu Ni Nengah Wati dari Kabupaten Badung dan peserta paling disiplin yaitu Susilo dari Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan Pelatihan Teknis ini atas hasil kerjasama Pusat Jaringan ANRI dengan PT. Bhuwana Laras hati selaku penyelenggara.

Mudah-mudahan wawasan baru menjadikan semangat baru dan target baru yang lebih baik dan maju dalam mengelola SIKN dan JIKN sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi yang berkualitas melalui layanan akses yang baik.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 673