08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pembahasan Nota Kesepahaman antara ANRI dengan UIN Ar-Raniry

Pembahasan Nota Kesepahaman antara ANRI dengan UIN Ar-Raniry Pembahasan Nota Kesepahaman antara ANRI dengan UIN Ar-Raniry Pembahasan Nota Kesepahaman antara ANRI dengan UIN Ar-Raniry

12

Dec 23

Pembahasan Nota Kesepahaman antara ANRI dengan UIN Ar-Raniry

 

 

Aceh – 12/12/2023, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry melakukan pembahasan tindak lanjut Nota Kesepahaman tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian, pengabdian kepada Masyarakat dan Pengembangan Kearsipan di Lingkungan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry bertempat di Ruang Rapat Rektor Lantai 2, Gedung Rektorat/Biro UIN Ar-Raniry, Aceh. Diskusi nota kesepahaman ini sebagai awalan sebelum nota kesepahaman ini ditandatangani pada Peringatan 19 Tahun Gempa dan Tsunami Aceh pada 13 Desember 2023 bertempat di kantor Balai Arsip Statis dan Tsunami. 

 

Ruang lingkup dalam nota kesepahaman ini yaitu pengembangan pusat data sejarah dan tsunami Aceh, penyelenggaraan Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi, implementasi pengelolaan arsip dinamis dan statis berbasis teknologi informasi dan komunikasi, pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia kearsipan, pembentukan program vokasi kearsipan, pengembangan program arsip digital tsunami aceh (DATA), dan penyelenggaraan program magang dan praktikum. 

 

Hadir dalam pembahasan tersebut Imam Gunarto, selaku plt Kepala ANRI dan Mujiburrahman, Rektor UIN Ar-Raniry. Turut hadir pula Rini Agustiani, Sekretaris Utama ANRI, Kandar, Deputi Konservasi ANRI, Andi Kasman, Deputi IPSK ANRI, dan Widarno, Kapusdiklat Kearsipan. Sementara, dari pihak tuan rumah UIN Ar-Raniry turut hadir Khairuddin, Wakil Rektor II dan Saifullah, Wakil Rektor III. (jf)

 

( jf )


Penulis : jf

Bagikan

Views: 370