08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pembukaan Kegiatan MBKM 2024 di Direktorat Pengolahan

Pembukaan Kegiatan MBKM 2024 di Direktorat Pengolahan Pembukaan Kegiatan MBKM 2024 di Direktorat Pengolahan

05

Feb 24

Pembukaan Kegiatan MBKM 2024 di Direktorat Pengolahan

Jakarta - 05/02/2024, Berdasarkan Pasal 15 Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, Universitas Indonesia bekerja sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) untuk melaksanakan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bagi 21 mahasiswa Program Studi Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia (UI). Kegiatan ini berlangsung selama lima bulan terhitung dari bulan Februari s.d. Juni 2024.

Ketua Tim Pengolahan Arsip Organisasi Masyarakat, Organisasi Politik, Perseorangan dan Hindia Belanda, Jajang Nurjaman saat membuka kegiatan di Gedung I, ANRI, memberikan pengarahan mengenai jam kerja, disiplin, serta program kerja Direktorat Pengolahan. Di tahun ini Direktorat Pengolahan akan menyelesaikan delapan Inventaris Arsip Foto Kementerian Penerangan RI Wilayah Jakarta Tahun 1958-1965, satu Inventaris Arsip Wees en Boedelkamers (WBK), dan satu Guide Arsip Berbahasa Belanda di Pulau Jawa.

Direktorat Pengolahan tidak hanya menerima mahasiswa magang dari UI, tetapi juga dari beberapa universitas lainnya. Kegiatan MBKM bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, serta menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian. ( NTR )

 


Foto : Direktorat Pengolahan
Penulis : NTR
Editor : sa

Bagikan

Views: 529