08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

PEMERINTAH KABUPATEN PASAMAN BARAT CANANGKAN GNSTA

PEMERINTAH KABUPATEN PASAMAN BARAT CANANGKAN GNSTA

19

Nov 18

PEMERINTAH KABUPATEN PASAMAN BARAT CANANGKAN GNSTA

Salam ARSIP!!
 
Bupati Pasaman Barat H. Syahiran didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat, Andrinaldi, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Wardarusmen dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pasaman Barat, Sutriarti melaksanakan pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Senin, 19 November 2018, dihadiri oleh seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat sekaligus penandatanganan komitmen bersama, disaksikan langsung oleh Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Mustri Irawan. 
 
"Saya selaku pimpinan ANRI dan mewakili komunitas kearsipan Indonesia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, ditengah-tengah kesibukan Bapak dapat meluangkan waktu 
sehingga pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat dapat terlaksana pada hari ini" ujar Mustari pada sambutannya. 
 
Pencanangan GNSTA ini baru merupakan langkah awal untuk memulai suatu gerakan yang terpadu dan berkesinambungan. Langkah berikutnya yang lebih kongkrit dalam kegiatan kearsipan harus segera diwujudkan diantaranya tertib dalam kebijakan, tertib organisasi, tertib SDM, tertib prasarana dan sarana, tertib pengelolaan arsip, dan tertib pendanaan kearsipan.
 
Dalam sambutannya, Bupati Pasaman Barat menyampaikan bahwa betapa pentingnya arsip itu. Arsip adalah Aset, pada saat diperlukan selalu pontang panting mencarinya. Untuk itu arsip harus dikelola dengan baik, agar saat diperlukan mudah untuk didapatkan. (JJ)
 
#ArsipMemoriKolektifBangsa
#ArsipSimpulPemersatuBangsa

Bagikan

Views: 493