08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Peneliti Utama BRIN Kunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno

Peneliti Utama BRIN Kunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno Peneliti Utama BRIN Kunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno Peneliti Utama BRIN Kunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno Peneliti Utama BRIN Kunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno

03

Mar 23

Peneliti Utama BRIN Kunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno

Jakarta – 3/3/23, Peneliti Utama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof. Asvi Warman Adam melaksanakan kunjungan Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdiapres) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang berlokasi di Jalan Gajah Mada Nomor 111, Jakarta Barat, Jumat (3/3). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi pameran permanen dan virtual dari arsip yang terkait dengan Presiden Pertama RI, Ir. Sukarno. Pada kesempatan kali ini, Prof. Asvi Warman Adam didampingi oleh Kepala Pusdiapres, Mira Puspita Rini beserta Arsiparis di lingkungan Pusdiapres.

Saat mengobservasi panel-panel yang terdapat pada pameran permanen Presiden Sukarno, Prof. Asvi Warman Adam memberikan beberapa masukan, di antaranya pada panel informasi Penempaan Diri, Indonesia Menggugat, Kembali ke Yogyakarta, Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Garuda Pancasila, dan Maket Pembangunan Semesta. 

Setelah kunjungan, agenda dilanjutkan dengan wawancara yang dilaksanakan di Ruang Kepala Pusdiapres. Pada sesi wawancara disampaikan informasi terkait dengan mobil pertama yang dimiliki oleh Presiden Sukarno adalah Cadillac. Kemudian informasi lainnya adalah terkait dengan peristiwa Surat Peristiwa Sebelas Maret. Adapun Surat Peristiwa Sebelas Maret ini akan menjadi topik Topik Seputar Cerita Presiden Terdahulu (TOP SECRET). 

 

( TimPSASK )

 


Penulis : TimPSASK
Editor : Nisaa

Bagikan

Views: 610