08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pengelolaan Arsip Vital, Lindungi Aset Instansi

Pengelolaan Arsip Vital, Lindungi Aset Instansi

23

Nov 15

Pengelolaan Arsip Vital, Lindungi Aset Instansi

Jakarta (23/11) - Bertempat di Ruang Soemartini, Gedung A, lantai 2,Gedung Arsip Nasional RI pada 23 November 2015, Dikretorat Kearsipan Pusat, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar acara Bimbingan Pengelolaan Arsip Aset/ Vital.

Acara yang dibuka Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan, Andi Kasman ini diikuti oleh lima puluh peserta di antaranya berasal dari Kementerian Hukum, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pertanian, PT Perkebunan Nusantara, PT Kereta Api Indonesia, Perum Peruri, Bank Mandiri, Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia dan arsiparis ANRI.

Dalam sambutannya sesaat sebelum membuka acara, Andi Kasman menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan ini  berkaitan dengan  kegiatan pengelolaan arsip aset yang wajib dilaksanakan oleh setiap lembaga negara. "Dengan terprogramnya pengelolaan arsip vital akan memberikan perlindungan, pengamanan  dan penyelamatan terhadap keberlangsungan dan eksistensi lembaga dan dapat mencegah terjadinya sengketa yang berhubungan dengan perlindungan hak dan aset"terangnya. 

Hadir sebagai pembicara adalah Manager Assets Ownership Document & Files PT KAI, Ichwan, Kepala Biro Keuangan dan Perlengkapan  Kementerian Pertanian, Firmanuddin, arsiparis IPB, Setyo Edy Susanto, dan Direktur Kearsipan Daerah II, Asep Mukhtar Mawardi. Usai dilksanakan diskusi panel, acara ditutup oleh Direktur Direktur Kearsipan Daerah II (HR)


Bagikan

Views: 1163