08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Penyusunan Kebijakan SDM Kearsipan Tahun 2022 Penyusunan Kebijakan SDM Kearsipan Tahun 2022 Penyusunan Kebijakan SDM Kearsipan Tahun 2022 Penyusunan Kebijakan SDM Kearsipan Tahun 2022 Penyusunan Kebijakan SDM Kearsipan Tahun 2022

30

Aug 22

Penyusunan Kebijakan SDM Kearsipan Tahun 2022

Jakarta (24/8/2022) – Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), dalam hal ini digawangi oleh Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) Kearsipan dan Sertifikasi menyelenggarakan rapat yang membahas kebijakan sumber daya manusia di bidang kearsipan untuk menjawab beberapa isu krusial yang mencuat beberapa tahun ini di Indonesia. Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring yang berpusat di ruang rapat Hotel Aston Priority Simatupang 24 s.d 26 Agustus 2022.

Kepala ANRI, Imam Gunarto membuka sekaligus memberikan arahan mengenai beberapa isu penting di bidang kearsipan, di antaranya transformasi digital kearsipan menyambut perpindahan ibu kota, penyelamatan arsip Covid-19, dan memori kolektif bangsa.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas Penyusunan Rancangan Perubahan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Jabatan Fungsional Arsiparis bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan para arsiparis yang dalam hal ini diwakili Arsiparis Ahli Utama.

Turut hadir pada acara ini para pakar dan profesional di bidangnya masing-masing di antaranya,  Prof. Dr. Susanto Zuhdi, S.S., M.Hum (sejarawan), Ir. Nugroho Ananto Wijoyo, M.Eng, MM (staf perencana Kementerian PPN/Bappenas), Prof. Yudho Giri Sucahyo, S.Kom., M.Kom., Ph.D. CISA, CISM (dosen dan peneliti di Fasilkom UI).

( ws )


Penulis : ws
Editor : tk

Bagikan

Views: 985