08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Peringati HUT KORPRI Ke-51, KORPRI ANRI Selenggarakan Rangkaian Kegiatan Sosial

Peringati HUT KORPRI Ke-51, KORPRI ANRI Selenggarakan Rangkaian Kegiatan Sosial Peringati HUT KORPRI Ke-51, KORPRI ANRI Selenggarakan Rangkaian Kegiatan Sosial Peringati HUT KORPRI Ke-51, KORPRI ANRI Selenggarakan Rangkaian Kegiatan Sosial Peringati HUT KORPRI Ke-51, KORPRI ANRI Selenggarakan Rangkaian Kegiatan Sosial Peringati HUT KORPRI Ke-51, KORPRI ANRI Selenggarakan Rangkaian Kegiatan Sosial

29

Nov 22

Peringati HUT KORPRI Ke-51, KORPRI ANRI Selenggarakan Rangkaian Kegiatan Sosial

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan puncak rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-51 KORPRI di halaman gedung ANRI, Cilandak, Jakarta Selatan, 28 November 2022.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-51 KORPRI tahun 2022 mempunyai tujuan, pertama, mengajak anggota KORPRI ANRI untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian seluruh anggota KORPRI terhadap masyarakat.

Kedua, meningkatkan netralitas dan semangat profesioanalisme kepada seluruh ASN. Ketiga, memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional. Kemudian, meningkatkan Kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan.

"Pada usia ke 51 KORPRI, kita dapat  peringati sebagai kontemplasi dan bentuk perenungan terhadap hakikat tujuan organisasi ini dibentuk. yaitu sebagai wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan," ungkap Sekretaris Utama ANRI selaku Ketua KORPRI ANRI, Rini Agustini.

Sementara itu, Kepala ANRI, Imam Gunarto menyampaikan bahwa anggota KORPRI ANRI tetap berpegang teguh pada nilai inti ASN. "Setiap anggota KORPRI dalam berbagai jabatan harus memiliki nilai dasar yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Pegang teguh core values Aparatur Sipil Negara; berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif," ungkapnya.

Imam menambahkan kepada seluruh pegawai ANRI untuk melakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja. Hindari ketidakefisienan, kerumitan, banyak masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh kita. "Untuk itu, mari kita berkolaborasi lintas organisasi, lintas daerah, lintas ilmu, lintas profesi. Terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan", tambahnya.

Selain itu, Imam juga mengingatkan agar para pegawai ANRI untuk tetap bangun dan perkokoh integritas aparatur. Ciptakan birokrasi yang lebih transparan dan akuntabel. "Jangan mempersulit, mengambil pungutan liar dan memberatkan masyarakat. Bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme," terangnya.

Selama bulan november, KORPRI ANRI  dalam menyambut peringatan HUT ke-51 KORPRI telah mengadakan beberapa event yang akan diselengarakan di Kantor Arsip Nasional RI, selama bulan November 2022 antara lain, senam sehat bersama, sarapan bersama, mini baazar setiap hari Jumat. Kemudian, Berbagi sarapan dengan driver ojek online, taksi, angkot (jumat berkah), tournament mini soccer antar pegawai ANRI.

Selain itu, KORPRI ANRI juga menyelenggarakan sunatan masal untuk masyarakat sekitar yang kurang mampu pada 28 November 2022 di Ruang Noerhadi Magetsari, pertunjukan Angklung, hiburan musik, bazaar dan pembagian doorprize pada acara puncak HUT Korpri, 28 November 2022.

Guna mewujudkan semangat jiwa korsa KORPRI ANRI juga menyelenggarakan Seminar motivasi pada 29 November 2022 dengan mengundang Ir.Jamil Azzaini, MM. (is)

( is )


Penulis : is

Bagikan

Views: 785