08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Peringati HUT KORPRI, Pegawai ANRI Ikuti Online Motivation Training

Peringati HUT KORPRI, Pegawai ANRI Ikuti Online Motivation Training Peringati HUT KORPRI, Pegawai ANRI Ikuti Online Motivation Training Peringati HUT KORPRI, Pegawai ANRI Ikuti Online Motivation Training Peringati HUT KORPRI, Pegawai ANRI Ikuti Online Motivation Training Peringati HUT KORPRI, Pegawai ANRI Ikuti Online Motivation Training

30

Nov 20

Peringati HUT KORPRI, Pegawai ANRI Ikuti Online Motivation Training

Tahun 2020, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) telah memasuki usia 49 tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 KORPRI kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena berada di tengah kondisi pademi COVID-19. Pandemi COVID-19 ini telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, sebagai salah satu upaya penyemangat bagi jajaran pegawai, Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum bekerja sama dengan Sekretariat KORPRI Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan Online Motivation Training dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. Kegiatan pelatihan ini dipandu oleh Fasilitator dari John Robert Powers, Felisitas Kaban dan diikuti oleh seluruh pegawai ANRI. Felisitas menyampaikan materi bertema Personal and Team Motivation.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ANRI, M.Taufik mengungkapkan bahwa kesekretariatan KORPRI di ANRI diharapkan dapat terus melakukan terobosan berbagai program, tak lain agar meningkatkan kesejahteraan angggota dan kebersamaan di antara ara anggota. “Selain itu, sudah semestinya meski saat ini tengah melaksanakan adaptasi kebiasaan baru, aparatur pemerintah harus memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan responsif kepada masyarakat. Syair yang tertuang dalam Mars KORPRI dan nilai-nilai ANRI menjadi hal yang harus direnungkan dan diinternalisasikan dalam diri tiap pegawai,” papar M.Taufik.

Sekretaris KORPRI ANRI, Multi Siswati menyatakan bahwa sejalan dengan tema peringatan HUT KORPRI yang bertema KORPRI: Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa, setiap aparatur negara diharapkan tetap bersemangat dan tetap menjaga motivasi untuk mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo, diharapkan pandemi tidak menjadi penghambat bagi, tetapi dapat dijadikan kesempatan bagi anggota KORPRI untuk mengabdi kepada Ibu Pertiwi, melalui pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Multi.

Selain itu, Fasilitator dari John Robert Powers, Felisitas Kaban menjelaskan bahwa menjaga motivasi selama mengabdi kepada negara penting untuk terus dilakukan oleh pegawai negeri. Motivasi ini harus terus dipelihara dalam diri tiap individu pegawai karena akan turut mempengaruhi semangat dan produktivitas kerja. “Apalagi skill, attitude, knowledge, pegawai akan terus berkembang dari waktu ke waktu, maka setiap waktu pegawai harus merefleksi diri agar tetap dapat memberikan kontribusi kepada organisasi,” jelas Feli.

Pada kegiatan ini, turut dilaksanakan pula penyerahan penghargaan kepada tujuh orang pegawai yang memasuki masa purnabhakti. Selain itu, Pegadaian Area Tanjung Priok dan Bank Mandiri Cabang Jakarta Kota, turut berpartisipasi memeriahkan acara peringatan HUT KORPRI di ANRI.

( tk )


Penulis : tk

Bagikan

Views: 720