08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Perkuat Pengelolaan Arsip Keluarga, Tim Laraska ANRI Laksanakan Sosialisasi di Cilegon

Perkuat Pengelolaan Arsip Keluarga, Tim Laraska ANRI Laksanakan Sosialisasi di Cilegon Perkuat Pengelolaan Arsip Keluarga, Tim Laraska ANRI Laksanakan Sosialisasi di Cilegon Perkuat Pengelolaan Arsip Keluarga, Tim Laraska ANRI Laksanakan Sosialisasi di Cilegon Perkuat Pengelolaan Arsip Keluarga, Tim Laraska ANRI Laksanakan Sosialisasi di Cilegon

27

Nov 23

Perkuat Pengelolaan Arsip Keluarga, Tim Laraska ANRI Laksanakan Sosialisasi di Cilegon

Cilegon - 27/11/2023, Arsip keluarga merupakan arsip yang perlu dijaga dan diselamatkan karena arsip keluarga merupakan representasi arsip perseorangan, sehingga pengelolaannya harus sesuai juga dengan kaidah kearsipan. Oleh karena itu, Tim Layanan Restorasi Arsip Keluarga (Laraska) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan Sosialisasi Masyarakat Sadar Arsip di Kota Cilegon. Kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Cilegon ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Citangkil dan dihadiri 60 orang yang terdiri atas Camat Citangkil, Kepala DPK Kota Cilegon, serta perwakilan masyarakat tiap desa dan organisasi kemasyarakatan.

Pada kesempatan ini Tkm Laraska ANRI menyampaikan pentingnya arsip keluarga yang harus dikelola mulai dari tahap penciptaan arsip sampai dengan perlindungan dan penyelamatan arsip jika terjadi bencana, mengingat Kecamatan Citangkil memiliki potensi bencana banjir. Selanjutnya, juga dilakukan praktik perlindungan terhadap arsip dengan metode enkapsulasi dengan menggunakan bahan yang tidak merusak arsip.

Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta masyarakat sadar arsip yang mampu melakukan perawatan dan pelestarian arsip keluarga secara mandiri.

( AW/TW )


Penulis : AW/TW
Editor : Tk

Bagikan

Views: 623