Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

Perpusnas RI dan ANRI Launching Website Kepustakaan dan Arsip Kepresidenan

Perpusnas RI dan ANRI Launching Website Kepustakaan dan Arsip Kepresidenan Perpusnas RI dan ANRI Launching Website Kepustakaan dan Arsip Kepresidenan

13

Oct 21

Perpusnas RI dan ANRI Launching Website Kepustakaan dan Arsip Kepresidenan

Jakarta - 13/10/2021, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) berkolaborasi meluncurkan website kepustakaan dan arsip kepresidenan Republik Indonesia. Acara Peluncuran dilaksanakan di gedung Perpusnas RI, Jakarta, 13 Oktober 2021. Peluncuran website kepustakaan dan arsip kepresidenan ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Kepala Perpusnas RI, Muhammad Syarif Bando dan Kepala ANRI, Imam Gunarto beserta jajarannya.

Website kepustakaan kepresidenan dapat diakses di https://kepustakaan-presiden.perpusnas.go.id/home/. Sementara Arsip Kepresidenan dapat diakses melalui https://anri-arsipkepresidenan.iheritage.id/.

Situs web kepustakaan dan arsip kepresidenan Republik Indonesia ini dibangun sebagai pusat informasi dan kepustakaan tentang presiden-presiden dan kepresidenan di Indonesia. Penyediaan akses dan rujukan ke informasi dan bahan pustaka dan arsip ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan peneliti dan masyarakat luas akan informasi yang memiliki nilai historis, khususnya tentang presiden dan berbagai aspek kepresidenan di Indonesia.

Situs web ini dibangun, dikelola, dan dikembangkan oleh Perpustakaan Nasional RI sejak tahun 2006. Berlandaskan Nota Kesepahaman di tahun 2021, pengelolaan dan pengembangan konten situs web tersebut selanjutnya dilakukan bersama dengan ANRI. 
MD/IS )