08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Plt. Kepala ANRI Buka Acara Orientasi PPPK ANRI Formasi 2023

Plt. Kepala ANRI Buka Acara Orientasi PPPK ANRI Formasi 2023 Plt. Kepala ANRI Buka Acara Orientasi PPPK ANRI Formasi 2023 Plt. Kepala ANRI Buka Acara Orientasi PPPK ANRI Formasi 2023

01

Feb 24

Plt. Kepala ANRI Buka Acara Orientasi PPPK ANRI Formasi 2023

Jakarta - 01/02/2024, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) telah mulai aktif bekerja terhitung pada 1 Februari 2024. Para pegawai tersebut langsung diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ANRI, Imam Gunarto beserta Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Ruang Serbaguna Noerhadi Magetsari, ANRI. Para PPPK juga akan langsung mengikuti Orientasi serta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dasar-Dasar Kearsipan sampai dengan 23 Februari 2024. Kegiatan Orientasi dan Diklat Dasar-Dasar Kearsipan diikuti  oleh 68 orang yang terdiri atas 65 orang PPPK formasi tahun 2023 dan 3 orang PPPK formasi hasil optimalisasi tahun 2022.

Pada kesempatan ini, Imam Gunarto menyampaikan agar pegawai bekerja dengan sungguh-sungguh untuk ANRI. Imam Gunarto juga meminta kepada setiap Pimpinan Unit Kerja untuk membimbing PPPK ini agar selalu teguh dalam bekerja. Ia mengingatkan untuk selalu semangat belajar pada setiap aspek karena dalam bekerja haruslah membutuhkan banyak ilmu.

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum, Amieka Hasraf menyampaikan bahwa kegiatan orientasi ini bersifat wajib bagi  PPPK. Orientasi ini bertujuan agar PPPK yang berlatar belakang Non-Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun swasta segera mengetahui fungsi dan  tugas, serta etika di lingkungan ANRI yang merupakan bagian dari birokrasi pemerintah.

Selain itu, Diklat Dasar-Dasar Kearsipan ditujukan untuk meningkatkan keahlian dan pengetahuan  PPPK khususnya dalam bidang kearsipan. Amieka juga menyampaikan lebih rinci bahwa terdapat 4 kurikulum  yang akan dilaksanakan selama kegiatan diklat oleh pegawai, yakni pengenalan dan pemahaman tentang tugas dan fungsi ASN melalui massive open online course dengan materi sikap dan etika bela negara, nilai-nilai dasar ASN, kedudukan dan peran PPPK untuk mendukung terciptanya good government.

( zan )


Foto : Humas ANRI
Penulis : zan
Editor : sa

Bagikan

Views: 404