08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Plt. Kepala ANRI dan Pimpinan Tinggi Madya Uji Coba Publik Kereta Cepat Jakarta Bandung

Plt. Kepala ANRI dan Pimpinan Tinggi Madya Uji Coba Publik Kereta Cepat Jakarta Bandung Plt. Kepala ANRI dan Pimpinan Tinggi Madya Uji Coba Publik Kereta Cepat Jakarta Bandung Plt. Kepala ANRI dan Pimpinan Tinggi Madya Uji Coba Publik Kereta Cepat Jakarta Bandung Plt. Kepala ANRI dan Pimpinan Tinggi Madya Uji Coba Publik Kereta Cepat Jakarta Bandung Plt. Kepala ANRI dan Pimpinan Tinggi Madya Uji Coba Publik Kereta Cepat Jakarta Bandung Plt. Kepala ANRI dan Pimpinan Tinggi Madya Uji Coba Publik Kereta Cepat Jakarta Bandung

25

Sep 23

Plt. Kepala ANRI dan Pimpinan Tinggi Madya Uji Coba Publik Kereta Cepat Jakarta Bandung

Jakarta – 25/09/2023, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto beserta Pimpinan Tinggi Madya dan Arsiparis Ahli Utama menghadiri undangan PT KAI (Persero) perihal uji coba publik Kereta Cepat Jakarta Bandung. Rombongan Pimpinan Tinggi Madya ANRI disambut oleh Vice President Corporate Document Management, Nathan Marihottua Siaahaan serta didampingi oleh Manager General Document and Files Bapak Nofrianto. Uji coba publik Kereta Cepat Jakarta diawali dengan pemberangkatan dengan kode KA G1001 pukul 09.00 WIB melalui stasiun Halim Jakarta menuju Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung dengan estimasi tiba pukul 09.47 WIB. Memiliki panjang trase 142,3 Km yang terbentang dari Jakarta hingga Bandung, perjalanan ini melewati 2 (dua) stasiun, yakni Stasiun Karawang dan Stasiun Padalarang.

 

Selama perjalanan, Pimpinan Tinggi Madya serta pendamping dari PT KAI (Persero) disuguhkan dengan pemandangan alam yang terbentang sepanjang Kota Jakarta sampai dengan Kabupaten Bandung. Kecepatan maksimal yang dihasilkan dari Kereta Cepat ini mampu menembus 350 Km/Jam. Tiba di Stasiun Tegalluar Kabupaten Bandung tepat pada pukul 09.47 WIB, rombongan Pimpinan Tinggi Madya ANRI menikmati suasana di Stasiun Tegalluar serta berfoto bersama. Setelah itu dilanjutkan perjalanan kepulangan dengan Kode KA G1004 pukul 10.15 WIB melalui Stasiun Tegalluar menuju stasiun Halim Kembali, dengan estimasi tiba pukul 11.02 WIB.

 

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung ditetapkan sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional Pemerintah dalam Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Proyek Strategis Nasional. PT Kereta Cepat Indonesia Cina (PT. KCIC) didirikan bersadarkan akta No. 86 tanggal 16 Oktober 2015 dan telah mendapatkan pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dalam surat Nomor AHU-2461647 AH.01.01.11 Tahun 2015 tanggal 20 Oktober 2015.

(AR)


Penulis : AR
Editor : sa

Bagikan

Views: 659