08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pusdiklat ANRI Menyelenggarakan Sosialisasi Kearsipan Bagi Dunia Pendidikan dan Masyarakat

Pusdiklat ANRI Menyelenggarakan Sosialisasi Kearsipan Bagi Dunia Pendidikan dan Masyarakat Pusdiklat ANRI Menyelenggarakan Sosialisasi Kearsipan Bagi Dunia Pendidikan dan Masyarakat Pusdiklat ANRI Menyelenggarakan Sosialisasi Kearsipan Bagi Dunia Pendidikan dan Masyarakat Pusdiklat ANRI Menyelenggarakan Sosialisasi Kearsipan Bagi Dunia Pendidikan dan Masyarakat

14

Dec 22

Pusdiklat ANRI Menyelenggarakan Sosialisasi Kearsipan Bagi Dunia Pendidikan dan Masyarakat

Bogor (12/12/22) - Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan Sosialisasi Kearsipan dengan tema Pentingnya Arsip Bagi Dunia Pendidikan dan Masyarakat secara daring dan luring di Hotel Aston, Bogor, Jawa Barat, Senin (12/12). 

Kepala Pusdiklat ANRI, Widarno  dalam sambutannya menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat tidak akan terlaksana jika masyarakat tidak ditingkatkan kemampuannya dalam bidang  kearsipan. Dalam sosialisasi ini, turut hadir narasumber sejarawan Ridwan Saidi. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk literasi kearsipan bagi dunia pendidikan dan masyarakat umum.

Internalisasi budaya pengarsipan dalam kehidupan bermasyarakat,  berbangsa,  dan bernegara bisa dilakukan melalui pembinaan kearsipan nasional secara sistematis.  ANRI  sebagai lembaga pembina kearsipan nasional berkewajiban melakukan pembinaan kearsipan dalam lingkup nasional sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009.

( md )


Penulis : md
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 593