08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pusdipres Kunjungi “Alunan Melodi Presiden” Museum Keliling Kepresidenan Balai Kirti

Pusdipres Kunjungi “Alunan Melodi Presiden” Museum Keliling Kepresidenan Balai Kirti Pusdipres Kunjungi “Alunan Melodi Presiden” Museum Keliling Kepresidenan Balai Kirti

19

Oct 23

Pusdipres Kunjungi “Alunan Melodi Presiden” Museum Keliling Kepresidenan Balai Kirti

Jakarta – 19/10/23, Tim Layanan dan Pemanfaatan (LP) Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) melakukan kunjungan ke Museum Kepresidenan Balai Kirti (MKBK) yang berlokasi di Kota Bogor, Jawa Barat. Tim LP Pusdipres yang terdiri atas Arsiparis Madya, Nurarta S selaku Ketua Tim LP Pusdipres, Sapta S, Ari Syah B, dan Gandis G diterima oleh Ari yang merupakan staf dari Museum Kepresidenan Balai Kirti. Agenda dari kunjungan ini adalah pameran tetap dan temporer yang ada di MKBK.

Pada pameran tetap ini terdapat memorabilia, lukisan, caption dalam huruf braille, dan beberapa aplikasi permainan interaktif. Kunjungan kemudian dilanjutkan ke pameran temporer yang ada di MKBK. Pameran temporer dengan nama Museum Keliling “Alunan Melodi Presiden” yang diselenggarakan mulai 18 – 24 Oktober 2023. Pada pameran temporer ini terdepat materi audio visual, angklung, dan permainan interaktif.

Pasca kunjungan, Tim LP Pusdipres kemudian berdiskusi dengan pihak MKBK. Pada sesi ini Tim LP Pusdipres menyampaikan ucapan terima kasih atas fasilitasi dari pihak MKBK. Tim LP Pusdipres kemudian memberikan masukan agar dicatumkan sumber dari materi yang dipamerkan pada museum keliling. Dengan kunjungan ini diharapkan dapat memberikan insight bagaimana penyelenggaraan pameran selanjutnya.

( OT )


Penulis : OT
Editor : tk

Bagikan

Views: 416