08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

RAKOOR program kegiatan kearsipan di kota sungai penuh

RAKOOR program kegiatan kearsipan di kota sungai penuh

20

Mar 18

RAKOOR program kegiatan kearsipan di kota sungai penuh

Sekretaris Utama ANRI, Sumrahyadi, menghadiri dan memberikan materi tentang Kebijakan Kearsipan Nasional pada acara Rapat Koordinasi Program Kegiatan Kearsipan  Se-provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, di Hotel Kerinci, Selasa (20/3).

 

Acara Rakoor  dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M. Dianto, dan disaksikan oleh Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri.

 

Kearsipan amat penting bagi daerah bila tidak memiliki arsip, maka sebuah daerah bisa saja menyerahkan aset berupa bangunan maupun tanah ke pihak lain. Ke depan Pemprov Jambi maupun kabupaten/kota harus lebih fokus mengurus arsip. Hal ini disampaikan Sekda Jambi H M Dianto dalam rapat Koordinasi Program Kearsipan.

 

Walikota H. Asafri Jaya Bakri  menyampaikan arsip tak hanya dipandang sebagai catatan sejarah melainkan juga bagian yang tak terpisahkan dari manajemen organisasi. Maka dari itu seluruh komponen bangsa mulai dari unsur birokrasi, organisasi politik, ormas serta masyarakat luas dapat menghargai dan memperhatikan bidang kearsipan yang selama ini dipandang sebelah mata. "Melalui rakor kearsipan ini semoga dapat menghasilkan sebuah rekomendasi kearsipan ke sistim digital yang lebih cangih lagi,” ungkap Walikota.

 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sungai Penuh, Eri Firmansyah mengakui pentingnya kearsipan. Dia mengatakan arsip ini mendukung kita dalam berbagai keperluan juga dalam menjelaskan kasus, termasuk menyangkut masalah hukum, Karena arsip memberikan tentang pembenaran kita di kemudian hari.

 

 


Bagikan

Views: 581