08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

SERAH TERIMA SALINAN DIGITAL ARSIP STATIS TENTANG HUBUNGAN BILATERAL INDONESIA - IRAK

SERAH TERIMA SALINAN DIGITAL ARSIP STATIS  TENTANG HUBUNGAN BILATERAL INDONESIA - IRAK SERAH TERIMA SALINAN DIGITAL ARSIP STATIS  TENTANG HUBUNGAN BILATERAL INDONESIA - IRAK SERAH TERIMA SALINAN DIGITAL ARSIP STATIS  TENTANG HUBUNGAN BILATERAL INDONESIA - IRAK SERAH TERIMA SALINAN DIGITAL ARSIP STATIS  TENTANG HUBUNGAN BILATERAL INDONESIA - IRAK

26

Oct 23

SERAH TERIMA SALINAN DIGITAL ARSIP STATIS TENTANG HUBUNGAN BILATERAL INDONESIA - IRAK

Jakarta, 27/10 - Pelaksana Tugas (Plt.) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto dan Head of Mission, Embassy of the Republic of Iraq, Dr. Ammar Hameed Saadallah Al Khalidy melakukan penandatangan Berita Acara Serah Terima Salinan Digital Arsip Statis tentang Hubungan Bilateral Indonesia – Irak. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dalam rangka membangun memori kolektif kedua bangsa yang memiliki hubungan sejarah di masa lalu. Kegiatan ini disaksikan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia yang diwakili oleh Direktur Timur Tengah yang hadir secara daring.

Adapun salinan digital arsip statis yang diserahkan meliputi arsip tentang peran Delegasi Irak dalam Konferensi Asia-Afrika tahun 1955, pertandingan bola basket persahabatan tim Indonesia dan Irak pada 1966, dan arsip lain yang berkaitan dengan hubungan diplomatik Indonesia – Irak. Dalam sambutannya Plt. Kepala ANRI menyampaikan bahwa ANRI dan Library and Archives of the Republic Iraq memiliki visi yang sama khususnya dalam rangka pelestarian arsip tentang sejarah peradaban Islam yang sangat penting dalam pembangunan identitas kedua bangsa.

 

( AGP )


Penulis : AGP

Bagikan

Views: 546