08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Seremonial Peringatan Hari Kearsipan ke-51 Tahun 2022

Seremonial Peringatan Hari Kearsipan ke-51 Tahun 2022 Seremonial Peringatan Hari Kearsipan ke-51 Tahun 2022

18

May 22

Seremonial Peringatan Hari Kearsipan ke-51 Tahun 2022

Pekanbaru (18/05/2022) - Penekanan tombol digital seremonial Peringatan Hari Kearsipan ke-51 Tahun 2022 oleh Kepala Arsip Nasional Indonesia (ANRI), Imam Gunarto dan Asisten Perekonomian Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Muhammad Job Kurniawan, dilaksanakan hari ini, 18 Mei 2022 di Pekanbaru, Riau.

Sebelum dilaksanakan seremonial, Kepala ANRI Imam Gunarto dalam laporannya mengenai Kinerja Kearsipan Nasional tahun 2021, menyampaikan bahwa penyelenggaraan kearsipan harus dilaksanakan sesuai dengan mandat peraturan perundang-undangan agar dapat menjamin arsip yang dikelola memiliki autentisitas, realibilitas, dan kredibilitas yang tinggi.

Kepala ANRI memaparkan, menjalankan mandat peraturan perundang-undangan penyelenggaraan kearsipan juga harus memperhatikan perkembangan lingkungan strategis yang harus menyesuaikan dengan Visi dan Misi Presiden, 7 Agenda Pembangunan Nasional, dan 5 Arahan Presiden tentang Prioritas Pembangunan Nasional. Kearsipan masuk dalam agenda pembangunan Revolusi Mental dan Pembangunan Kebudayaan (Prioritas Nasional 4) dan Memperkuat Stabilitas Polhukhankam dan Transformasi Pelayanan Publik (PN7).

Seremonial peringatan Hari Kearsipan ke-51 dihadiri oleh tamu undangan perwakilan dari Kementerian/Lembaga tingkat pusat dan Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota dan ditayangkan secara langsung melalui kanal Youtube Arsip Nasional RI.

Dengan semangat Hari Kearsipan ke-51 yang bertema Sinergi Kearsipan untuk Kemajuan Bangsa: Tertib Arsip, Transformasi Digital Kearsipan, Memori Kolektif Bangsa, marilah kita bersama-sama bersatu padu membangun dunia kearsipan untuk bangsa, negara dan masyarakat!
(SA)

( SA )


Penulis : SA

Bagikan

Views: 1726