08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
SMK PGRI 1 Tangerang Kunjungi Pusdipres SMK PGRI 1 Tangerang Kunjungi Pusdipres SMK PGRI 1 Tangerang Kunjungi Pusdipres SMK PGRI 1 Tangerang Kunjungi Pusdipres SMK PGRI 1 Tangerang Kunjungi Pusdipres

09

Oct 23

SMK PGRI 1 Tangerang Kunjungi Pusdipres

Jakarta – 09/10/23, Membuka awal pekan bulan Oktober, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 1 Tangerang. Kunjungan dengan jumlah peserta yang terdiri atas 83 orang siswa/i dan 3 orang guru pendamping yang diterima Sapta S, Ari Syah B, dan Hendy K selaku arsiparis di Pusdipres. Agenda kunjungan ini dalam rangka penerapan program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Kebekerjaan.

Selanjutnya peserta diarahkan para pemandu untuk mengunjungi Pameran Arsip Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno. Penekanan pemanduan terletak pada Hall Dua, di mana terdapat pemikiran Pancasila yang dituangkan dalam Pidato Sukarno di Sidang PBB pada 30 September 1960. Kemudian peserta diarahkan untuk mengunjungi ruang teater untuk meihat koleksi arsip dalam format audio-visual. Para peserta dan guru pendamping begitu semangat memperhatikan materi yang diberikan oleh para pemandu. Para pemandu berharap agar setelah kunjungan ini, para siswa/i dapat mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

( OT )


Penulis : OT
Editor : tk

Bagikan

Views: 661