08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

SOSIALISASI REVOLUSI MENTAL DI LINGKUNGAN ANRI

SOSIALISASI REVOLUSI MENTAL DI LINGKUNGAN ANRI

25

Jun 15

SOSIALISASI REVOLUSI MENTAL DI LINGKUNGAN ANRI

Guna memberikan pemahaman mengenai Program Revolusi Mental Pemerintahan Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi, ANRI menggelar Sosialisasi Revolusi Mental di lingkungan ANRI. Acara sosialisasi diselenggarakan di ruang Noerhadi Magetsari dan dibuka langsung oleh Kepala ANRI Mustari Irawan (25/6). Dalam sambutannya, Mustari menyambut baik acara sosialisasi dan mendukung penuh program revolusi mental. Mustari juga mengimbau kepada seluruh pegawai untuk melakukan perubahan yang dimulai dari diri sendiri meliputi perubahan dalam perilaku, sikap, dan pemikiran.

Acara sosialisasi menghadirkan pembicara dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Herbin Manihuruk. Dalam paparannya, Herbin menyampaikan bahwa revolusi mental merupakan suatu gerakan seluruh masyarakat (pemerintah & rakyat) dengan cara yang cepat untuk mengangkat kembali nilai-nilai strategis yang diperlukan oleh bangsa dan negara  untuk mampu menciptakan ketertiban dan kesejahteraan rakyat sehingga dapat memenangkan persaingan di era globalisasi.

Lebih lanjut, Herbin menambahkan bahwa ada tiga masalah pokok bangsa, pertama merosotnya wibawa negara, kedua lemahnya sendi perekonomian bangsa, ketiga intoleransi dan krisis kepribadian bangsa.  Oleh karenanya, seluruh elemen bangsa turut serta melaksanakan nilai-nilai revolusi mental meliputi Integritas, etos kerja dan gotong royong. (sa)


Bagikan

Views: 622