08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

TDMRC Bahas Peringatan 19 Tahun Gempa dan Tsunami Aceh dan Pengembangan Kompetensi Pegawai

TDMRC Bahas Peringatan 19 Tahun Gempa dan Tsunami Aceh dan Pengembangan Kompetensi Pegawai TDMRC Bahas Peringatan 19 Tahun Gempa dan Tsunami Aceh dan Pengembangan Kompetensi Pegawai TDMRC Bahas Peringatan 19 Tahun Gempa dan Tsunami Aceh dan Pengembangan Kompetensi Pegawai

15

Nov 23

TDMRC Bahas Peringatan 19 Tahun Gempa dan Tsunami Aceh dan Pengembangan Kompetensi Pegawai

Banda Aceh - 15/11/2023, Balai Arsip Statis dan Tsunami  (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan perwakilan Tsunami Disaster Mitigation Research Center (TDMRC) Universitas Syiah Kuala (USK), Alfi Rahman. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka silahturahmi dan membahas terkait berbagai program kerja sama sebagai tindak lanjut dari memorandum of understanding (MoU) yang telah terjalin.

Kunjungan ini disambut baik oleh Kepala BAST, Muhammad Ihwan. Dalam sambutannya, Ihwan menyampaikan bahwa terdapat beberapa rencana program kerja sama yang nantinya dapat dilakukan, khususnya terkait pameran pada peringatan 19 tahun gempa dan tsunami Aceh dan pengembangan kompetensi para pegawai BAST.

Terkait peringatan 19 tahun gempa dan tsunami Aceh, TDMRC bersama BAST akan melakukan koordinasi dalam menyukseskan penyelenggaraan pameran arsip yang merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan tersebut. Hasil dari pameran ini nantinya akan kembali diperkenalkan dalam lingkungan TDMRC sebagai upaya memperkenalkan BAST ke khalayak luas.

Mengenai pengembangan kompetensi para Arsiparis di BAST, Alfi Rahman mengajak para Arsiparis BAST untuk dapat melakukan kolaborasi bersama TDMRC dalam hal riset dan penelitian guna meningkatkan kompetensi terkait kebencanaan di lingkungan BAST.

( sr )

 


Penulis : sr
Editor : sa

Bagikan

Views: 711