08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Tim Sekretariat RB ANRI Laksanaan Sosialisasi Reformasi Birokrasi 2023 di Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan

Tim Sekretariat RB ANRI Laksanaan Sosialisasi Reformasi Birokrasi 2023 di Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan Tim Sekretariat RB ANRI Laksanaan Sosialisasi Reformasi Birokrasi 2023 di Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan

13

Feb 23

Tim Sekretariat RB ANRI Laksanaan Sosialisasi Reformasi Birokrasi 2023 di Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan

Jakarta (13/02/2023) Tim Sekretariat RB Arsip Nasional Republik Indonesia (RB ANRI) melakukan Sosialisasi Pelaksanaan RB 2023 di Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan. Pada pertemuan ini, dilakukan pemaparan oleh Ketua Tim Reformasi Birokrasi dan Revolusi Mental, Istianti Andiah. Disebutkan bahwa adanya perbedaan pelaksanaan RB lama dan baru. RB 2023 dibagi menjadi sasaran RB general dan RB tematik serta penghentian pengisian Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi (PMPRB). RB Tematik bertujuan menyelesaikan permasalahan nyata di tengah masyarakat, seperti penanggulangan kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi administrasi pemerintahan serta program lainnya yang merupakan prioritas presiden. RB general memiliki indikator-indikator yang akan diampu oleh leading institution. Pemaparan dilanjutkan oleh Wahyu Umar Mubarok terkait pengisian pada form praktik baik pelaksanaan RB nasional melalui http://bit.ly/PraktikBaikRB2023.

Sebagai bentuk tanggapan dari masihberprosesnya peraturan di Kementerian PANRB, maka sosialisasi difokuskan untuk penyampaian informasi praktik baik untuk menentukan praktik baik yang akan diusung oleh Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan. Menurut Direktur Kearsipan Pusat, Muhammad Imam Mulyantono, akan dilakukan exercise untuk pengisian form praktik baik pada lingkungan Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan untuk menentukan praktik baik yang akan diajukan.

( ian )


Penulis : ian

Bagikan

Views: 954