08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Tingkatkan Kapasitas Pegawai, ANRI Hadirkan Adrian Vickers pada General Lecture

Tingkatkan Kapasitas Pegawai, ANRI Hadirkan Adrian Vickers pada General Lecture Tingkatkan Kapasitas Pegawai, ANRI Hadirkan Adrian Vickers pada General Lecture Tingkatkan Kapasitas Pegawai, ANRI Hadirkan Adrian Vickers pada General Lecture Tingkatkan Kapasitas Pegawai, ANRI Hadirkan Adrian Vickers pada General Lecture Tingkatkan Kapasitas Pegawai, ANRI Hadirkan Adrian Vickers pada General Lecture

26

Jun 23

Tingkatkan Kapasitas Pegawai, ANRI Hadirkan Adrian Vickers pada General Lecture

Jakarta - 26/06/23 - Dalam rangka peningkatan kapasitas bagi pegawai, khususnya bidang sejarah dan warisan dokumenter, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan General Lecture  yang diisi oleh Penulis, Sejarawan, dan Profesor dari Universitas Sydney, Adrian Vickers. Acara diselenggarakan di Ruang Serbaguna Noerhadi Magetsari serta dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan ANRI, Senin (26/6). 

Kepala ANRI, Imam Gunarto menyampaikan terima kasih kepada Adrian Vickers karena telah sangat berjasa kepada ANRI. Adrian Vickers merupakan Independent Expert Penominasian Arsip Sukarno: To Build the World Anew dalam Register Internasional MOW UNESCO 2022 – 2023. 

Adrian Vickers pada acara General Lecture: Opening the Multilingual Archives of Australia menyampaikan pengalamannya dalam proyek sejarah Australia, yakni https://omaa-arts.sydney.edu.au/. Menurutnya, dengan pendekatan digital ini mereka dapat  membuat bahan agar bisa digunakan secara umum, baik di Australia maupun di luar negeri atau negara-negara tetangga. Melalui website arsip ini, dapat menghubungkan dengan arsip-arsip yang lain. Publik dapat mengakses website tersebut untuk memudahkan dalam pencarian dan mengakses arsip yang dibutuhkan. 

Adrian Vickers menambahkan, membuat website arsip dapat memuat informasi yang cukup banyak, bahkan hampir lengkap dan tetap memperhatikan kualitas informasi yang dibagikan karena sebelum dipublikasikan terdapat seleksi arsip-arsipnya terlebih dahulu.

Sebelum mengisi General Lecture, Adrian Vickers terlebih dahulu berkunjung ke depot arsip statis ANRI. Pada kunjungannya, Adrian Vickers didampingi oleh Direktur Preservasi, Agus Santoso. (sa/al)

 

( sa/al )


Penulis : sa/al

Bagikan

Views: 610