08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

UIN Ar-Raniry Siap Berkolaborasi pada Peringatan 19 Tahun Tsunami Aceh dengan BAST ANRI

UIN Ar-Raniry Siap Berkolaborasi pada Peringatan 19 Tahun Tsunami Aceh dengan BAST ANRI UIN Ar-Raniry Siap Berkolaborasi pada Peringatan 19 Tahun Tsunami Aceh dengan BAST ANRI UIN Ar-Raniry Siap Berkolaborasi pada Peringatan 19 Tahun Tsunami Aceh dengan BAST ANRI

13

Nov 23

UIN Ar-Raniry Siap Berkolaborasi pada Peringatan 19 Tahun Tsunami Aceh dengan BAST ANRI

Banda Aceh - 13/11/2023, Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) didampingi Ketua Tim Peringatan 19 Tahun Tsunami dan Ketua Tim Layanan dan Pemanfaatan, melakukan kunjungan silaturahmi ke Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Dalam kunjungan tersebut, Kepala BAST, Muhamad Ihwan meminta partisipasi UIN Ar-Raniry dalam menyukseskan acara peringatan 19 tahun tsunami Aceh yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang.

Pertemuan tersebut disambut baik oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Mujiburrahman, didampingi oleh Ketua Senat UIN Ar-Raniry Prof. Nazaruddin A Wahid di Ruang Rektor. 

“Sebagai tindak lanjut dari MoU (Memorandum of Understanding) yang sudah ditanda tangani sejak tahun 2022 antara ANRI dan UIN, diharapkan tahun ini dan tahun depan UIN Ar-Raniry dapat terus bekerja sama dalam berbagai aspek. Khususnya pada peringatan 19 tahun tsunami ini, UIN Ar-Raniry siap berkolaborasi dan berkontribusi bersama,” jelas Prof. Mujiburrahman.

Program-program unggulan dalam konteks implementasi MoU di lapangan, juga menjadi perbincangan dalam pertemuan ini. Kegiatan pengabdian masyarakat (KPM), kegiatan penelitian dan sebagainya, diharapkan dapat membantu dalam pembenahan arsip masyarakat pada program KPM, melakukan riset bersama terkait dokumen-dokumen arsip yang memiliki nilai sejarah khususnya tsunami, serta penguatan akademik di lingkungan UIN Ar-Raniry dalam bidang ilmu kearsipan.

( ry )

 


Penulis : ry
Editor : sa

Bagikan

Views: 393