Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

3 Mobil Box Berisi Arsip Badan Pertanahan Kota Bekasi Merapat di Arsip Nasional RI

3 Mobil Box Berisi Arsip Badan Pertanahan Kota Bekasi Merapat di Arsip Nasional RI 3 Mobil Box Berisi Arsip Badan Pertanahan Kota Bekasi Merapat di Arsip Nasional RI 3 Mobil Box Berisi Arsip Badan Pertanahan Kota Bekasi Merapat di Arsip Nasional RI 3 Mobil Box Berisi Arsip Badan Pertanahan Kota Bekasi Merapat di Arsip Nasional RI 3 Mobil Box Berisi Arsip Badan Pertanahan Kota Bekasi Merapat di Arsip Nasional RI 3 Mobil Box Berisi Arsip Badan Pertanahan Kota Bekasi Merapat di Arsip Nasional RI 3 Mobil Box Berisi Arsip Badan Pertanahan Kota Bekasi Merapat di Arsip Nasional RI

13

Jan 20

3 Mobil Box Berisi Arsip Badan Pertanahan Kota Bekasi Merapat di Arsip Nasional RI

Jakarta, (11/01) - Badan Petanahan Nasional (BPN) Kota Bekasi datang ke Arsip Nasional RI, untuk menyerahkan 96 bok berisi arsip pertanahan yang terdampak banjir yang terjadi pada awal tahun 2020. Menurut BPN Bekasi, arsip tersebut merupakan arsip Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari 8 kelurahan antara tahun 2017 - 2019.

Kepala Sub Direktorat Penyimpanan Arsip, Dhani Sugiharto menyatakan bahwa akan melakukan penyelamatan arsip dengan metode standar restorasi arsip, diantaranya, pembersihan, menyelupkan pada alkohol dan khusus untuk pengeringan akan menggunakan mesin dry chamber yang tersedia di Arsip Nasional RI. 

Dalam kegiatan serah terima tersebut turut hadir, Kasubdit Penyimpanan Arsip Nasional RI, Koordinator Kegiatan Penyelamatan Arsip BPN Bekasi, Kasubbag Urusan Umum dan Kepegawaian BPN Bekasi, Arsiparis dan Staf. (ws)